Sukses


Bursa Transfer Liga Italia: Juventus Akui Tertarik Gaet Federico Chiesa

Bola.com, Turin - Direktur Sepak Bola Juventus, Fabio Paratici, mengakui jika timnya tertarik mendapatkan tanda tangan winger Fiorentina, Federico Chiesa. Namun sampai saat ini, Juve masih belum mencapai kesepakatan dengan Fiorentina terkait transfer Chiesa.

Juara bertahan Serie A tersebut tidak memiliki waktu yang cukup banyak untuk mendatangkan Chiesa. Pasalnya, bursa transfer musim panas bakal ditutup pada 5 Oktober mendatang.

Sejumlah laporan mengatakan Juventus berniat untuk memboyong Chiesa ke Allianz Stadium. Mengikuti langkah Federico Bernardeschi yang dulunya juga direkrut dari Fiorentina pada 2017 silam.

Sky Sport Italia, Sportitalia, dan La Gazzetta dello Sport kompak mengabarkan kalau Juventus telah melayangkan tawaran kepada Fiorentina untuk meminang sang pemain. Mahar yang dicantumkan ke dalam proposal pembelian Federico Chiesa tidak main-main, yakni 60 juta euro (Rp 1 triliun).

Paratici mengatakan kalau Juventus harus berpikir secara kreatif jika ingin menambah kualitasnya dengan merekrut pemain baru. Terutama pada masa-masa sulit akibat pandemi COVID-19 ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Alami Krisis Finansial

Seperti yang diketahui, pandemi virus corona membuat klub sebesar Juventus mengalami pukulan telak secara finansial. Alhasil, mereka belum bisa mengeluarkan uang berjumlah besar untuk merekrut pemain seperti yang dilakukan dalam dua tahun terakhir.

"Juventus selalu waspada terhadap apa yang sedang terjadi dalam bursa transfer, apakah itu untuk Chiesa atau pemain lainnya," ungkap Paratici kepada Sky Sport Italia.

"Inilah keyakinan kami. Kami harus kreatif dalam bursa transfer, terutama pada momen seperti ini di mana cukup sulit untuk mencapai kesepakatan," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Meminjam Federico Chiesa

Secara detail, dan seperti yang tercantum dalam berbagai laporan, proposal Juventus kepada Fiorentina berbentuk pinjaman selama satu musim. Juventus harus membayar kompensasi sebesar 10 juta euro (Rp 174 miliar) untuk meminjam Chiesa.

Kesepakatan tersebut berlaku selama satu musim, dan Juventus diwajibkan merekrut Chiesa secara permanen pada masa akhir pinjaman. Untuk itu, mereka harus membayar sebesar 50 juta euro (Rp 874 miliar) yang bisa dicicil selama empat tahun.

Skema serupa juga dilakukan terhadap Alvaro Morata yang direkrut dari Atletico Madrid belum lama ini. Begitu pula terhadap Weston McKennie yang diboyong dari klub asal Jerman, Schalke 04.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Yaumil Azis/Published: 02/10/2020)

Video Populer

Foto Populer