Sukses


Liga Champions: Respek Besar Buat Juventus dari Barcelona

Bola.com, Jakarta - Salah satu hasil yang menarik dari undian pembagian grup babak penyisihan Liga Champions 2020/2021 terjadi di grup G. Empat tim yang menghuni grup G adalah Juventus (Italia), Barcelona (Spanyol), Dynamo Kyiv (Ukraina), dan Ferencvaros (Hongaria).

Laga Juventus kontra Barcelona akan menjadi salah satu magnet terbesar di babak penyisihan mengingat reputasi hebat dari kedua tim. Tambahan lagi, partai ini akan kembali memanggungkan persaingan Cristiano Ronaldo kontra Lionel Messi.

Keduanya selama beberapa tahun sempat bersaing di kompetisi Liga Spanyol. Namun duel kedua pemain yang dianggap terhebat dunia itu tak lagi tersaji sejak Ronaldo memutuskan hengkang ke Juventus pada 2018.

Musim lalu, Barcelona gagal dan dipermalukan Bayern Munchen dengan skor 2-8 di babak perempat final. Sementara Juventus lebih dulu tergusur di babak 16 Besar, kalah agresivitas gol tandang meski bermain 2-2 kontra wakil Prancis, Lyon.

Mantan gelandang Barcelona, Guillermo Amor, menilai Juventus adalah tim yang tetap pantas untuk dihormati dengan spesial.

"Mereka telah meraih banyak trofi juara dan selalu memiliki mentalitas sebagai pemenang. Semua yang terlibat dalam sepak bola akan selalu mempunyai respek ke Juventus," ujar Amor, yang bermain di Barcelona pada periode 1988-1998.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Amunisi Baru

Musim ini, Juventus mendapat tambahan amunisi baru. Satu diantaranya adalah gelandang timnas Brasil, Arthur Melo, yang selama empat musim memperkuat Barcelona. Juventus juga kembali diperkuat Alvaro Morata, penyerang yang kenyang dengan pengalaman di Liga Spanyol.

"Tak perlu disebut semua pemain mereka, tapi Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata, dan Arthur adalah pemain yang hebat. Juventus punya Andrea Pirlo, pelatih baru yang masih muda. Saya yakin dia bisa membuat Juventus menjadi tim yang bagus," kata Amor.

Format pertandingan kandang tandang di babak penyisihan Liga Champions, diakui Amor akan membuat peluang kedua tim untuk menang terbuka lebar.

"Juventus akan menjadi lawan yang kuat. Mereka akan menjadi lawan yang berat di kandang dan akan menyebabkan masalah buat semua lawan. Sementara di pertandingan tandang, mereka juga bisa menyebabkan kerusakan yang besar buat lawan," tutup Amor.

Laga pertama babak penyisihan Liga Champions 2020/2021 akan dimulai pada bulan Oktober. Belum diketahui apakah Juventus dan Barcelona akan langsung bentrok di pertandingan pembuka, ataukah masih akan berhadapan dengan Dynamo Kyiv dan Ferencvaros terlebih dahulu sebagai pemanasan.

Sumber: uefa.com

Video Populer

Foto Populer