Sukses


Liga Italia: AS Roma Resmi Pinjam Borja Mayoral dari Real Madrid

Bola.com, Jakarta - AS Roma mendapat amunisi baru untuk mengarungi Liga Italia 2020/2021. Real Madrid mengumumkan kepergian striker mudanya, Borja Mayoral, menuju AS Roma dengan skema pinjaman selama dua musim ke depan.

Keputusan ini merupakan yang terbaik untuk semua pihak. Mayoral baru 23 tahun dan berbakat, tapi kesulitan bersaing dengan striker-striker Los Blancos lainnya. Dia harus pergi untuk mendapatkan menit bermain dan meningkatkan level.

Sebelum pergi, dia sempat tampil dua kali sebagai pemain pengganti pada tiga laga pertama Madrid di musim 2020/2021 ini. Sekarang dia akan menghabiskan sisa musim di Stadio Olimpico.

"Real Madrid dan AS Roma telah mencapai kesepakatan terkait peminjaman Borja Mayoral untuk dua musim ke depan, sampai 30 Juni 2022," tulis Real Madrid di lamar resminya. 

Real Madrid tidak membeberkan apakah Mayoral mendapatkan perpanjangan kontrak atau tidak, sebab kontrak aslinya akan kedaluwarsa pada tahun 2021 mendatang.

Mayoral akan mendapatkan lebih banyak menit bermain di AS Roma, peran yang tidak bisa dia dapatkan di Madrid. Meski begitu, dia harus bersaing dengan striker tangguh Roma Edin Dzeko.

"Saya berterima kasih pad aklub untuk keyakinan mereka, saya akan memberikan segalanya untuk klub ini dan berharap bisa membuat fans kami bangga," ujar Mayoral.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bukan Pertama Kali 

Ini bukan pertama kalinya Mayoral dipinjamkan. Dia pernah dipinjamkan semusim di Wolfsburg (2016/17) dan dua musim di Levante.

Kualitas Mayoral cukup baik. Dia pernah jadi andalan Timnas Spanyol U-21. Sayangnya Mayoral hanya bisa tampil 37 kali untuk Madrid, dengan torehan 7 gol.

Kepergian Mayoral berarti Zinedine Zidane tinggal memiliki tiga striker: Karim Benzema, Luka Jovic, dan Mariano Diaz. Kabarnya Madrid masih berusaha menjual Diaz sebelum bursa transfer ditutup, Jovic akan dipertahankan.

Sumber: Real Madrid

Disadur dari: Bola.net (Penulis Richard Andreas, published 3/10/2020)

Video Populer

Foto Populer