Sergi Roberto Gantikan Dani Carvajal di Timnas Spanyol

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 03 Okt 2020, 20:00 WIB
Diperbarui 03 Okt 2020, 20:00 WIB
Lionel Messi dan Pemain Jebolan Akademi Barcelona yang Setia di Camp Nou
Sergi Roberto - Roberto menjadi pemain yang tetap setia berseragam Barcelona hingga saat ini. Jebolan Akademi Barcelona tahun 2009 ini menjadi pilihan untuk skuat tim utama Blaugrana pada tahun 2010. (AFP/Lluis Gene)

Bola.com, Madrid - Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, memanggil Sergi Roberto sebagai pengganti Dani Carvajal. Seperti diketahui, Carvajal mengalami cedera lutut yang berpotensi absen selama dua bulan.

"Pemain Real Madrid Dani Carvajal absen karena cedera dan digantikan pemain Barcelona Sergi Roberto di Timnas Spanyol," bunyi keterangan resmi Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF).

Sergi Roberto akan bersaing mengisi posisi bek kanan di Timnas Spanyol. Selain Sergi Roberto, posisi tersebut juga akan diperebutkan oleh Jesus Navas.

Timnas Spanyol akan melakoni tiga pertandingan sepanjang Oktober 2020. Tim berjulukan La Furia Roja itu akan menghadapi Portugal pada laga persahabatan di Lisbon pada 7 Oktober mendatang.

Kemudian, Timnas Spanyol akan melakoni dua laga di UEFA Nations League. Spanyol menghadapi Swiss di Madrid (10/10/2020) dan bertamu ke Kiev untuk menantang Ukraina (13/10/2020).

Pertandingan penting itu membuat pelatih Luis Enrique memanggil para pemain berkualitas. Luis Enrique memanggil 25 pemain untuk membela Timnas Spanyol pada laga-laga tersebut.

2 dari 3 halaman

Daftar Pemain

Spanyol Kandaskan Ukraina
Bek timnas Spanyol, Sergio Ramos berselebrasi dengan rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Ukraina pada laga Grup 4 Liga A, UEFA Nations League 2020/2021 di Estadio Alfredo Di Stefano, Senin (7/9/2020) dini hari. Spanyol menang empat gol tanpa balas atas Ukraina. (AP Photo/Bernat Armangue)

Kiper: David de Gea, Kepa Arrizabalaga, Unai Simon.

Belakang: Sergio Ramos, Jesus Navas, Sergi Roberto, Jose Luis Gaya, Diego Llorente, Pau Tores, Eric Garcia, Sergio Reguilon.

Tengah: Sergio Busquets, Rodri, Dani Ceballos, Fabian, Dani Olmo, Sergio Canales, Mikel Merino, Jose Campana.

Depan: Rodrigo, Mikel Oyarzabal, Gerard, Ansu Fati, Ferran Torres, Adama Traore.

Sumber: REFF

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓