Sukses


Liga Italia: Sah! Laga Juventus Vs Napoli Tidak Ditunda Apapun yang Terjadi

Bola.com, Turin - Operator Liga Italia, Lega Calcio Serie A, mengonfirmasi bahwa duel Juventus vs Napoli akan tetap berlanjut. Permintaan Napoli untuk menunda laga tersebut ditolak sehingga apapun yang terjadi, pertandingan itu akan berstatus aktif.

"Menyusul permintaan Napoli untuk menunda pertandingan, Lega Calcio memutuskan bahwa peraturan yang ada saat ini adalah untuk menjamin kesehatan semua orang," bunyi pernyataan Lega Serie A.

"Pernyataan yang diutarakan ASL Campania adalah isolasi terhadap Piotr Zielinski. Maka dari itu, dalam kasus ini, protokol kesehatan FIGC setuju dengan Komite Teknik Ilmiah yang terintegrasi dengan Kementerian Kesehatan Italia."

"Kasus Napoli ini tidak bisa menunda pertandingan (melawan Juventus)."

Adapun Lega Serie A berpatokan pada peraturan UEFA, yang mengatakan bahwa selama sebuah tim masih memiliki 13 pemain yang bisa dimainkan, termasuk setidaknya satu kiper, maka pertandingan bisa dilanjutkan.

Napoli hanya memiliki dua pemain yang positif COVID-19. Sementara Juventus cuma dua orang staf, sehingga Lega Serie A menolak wacana penundaan pertandingan.

Video

2 dari 2 halaman

Andrea Pirlo Menegaskan Semuanya Akan Baik-Baik Saja

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo menegaskan bahwa tak ada yang perlu ditakutkan selama seluruh protokol kesehatan dilakukan dengan cermat.

"Laga harus tetap dilanjutkan karena Lega Serie A (operator liga) telah menetapkan protokol kesehatan yang sangat jelas. Situasi ini tidak memengaruhi persiapan kami," ujarnya.

"Juventus tidak memiliki cukup waktu untuk bereksperimen pada laga pra-musim. Makanya saya coba konsep berbeda saat liga dimulai. Lawan Roma kami sudah coba, dan mungkin lawan Napoli bakal ada eksperimen," kata Pirlo lagi.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer