Sukses


Bursa Transfer Liga Italia: Lyon Resmi Boyong Mattia De Sciglio dari Juventus

Bola.com, Jakarta - Juventus resmi melepas Mattia De Sciglio. Bek berusia 27 tahun itu bergabung dengan klub Ligue 1 Prancis, Lyon.

De Sciglio pertama kali bergabung dengan Juventus di tahun 2017 silam. Dia bergabung dari klub rival Juventus, AC Milan dengan biaya transfer 12 juta Euro.

Tiga tahun bersama Si Nyonya Tua, karir De Sciglio cenderung meredup. Cedera membuatnya kesulitan mendapatkan jam bermain reguler di skuat Bianconeri.

Beberapa saat yang lalu, Juventus mengonfirmasi bahwa sang bek akan meninggalkan Turin. Ia akan bergabung dengan Lyon di musim 2020/2021.

Menurut laman resmi Juventus, sang bek tidak bergabung secara permanen dengan Lyon. Ia hanya akan bergabung dengan status pemain pinjaman, namun dengan opsi permanen.

 

Video

2 dari 2 halaman

Sisakan Danilo dan Juan Cuadrado

Kepergian De Sciglio menyisakan dua bek kanan di skuat Juventus. Mereka adalah Danilo dan Juan Cuadrado.

Selama di Juventus, De Sciglio punya sejumlah catatan apik. Ia adalah bek Juve ketiga dengan penampilan terbanyak di Serie A (32), di mana ia hanya kalah dari Leonardo Bonucci dan Alex Sandro.

Musim terbaiknya di Juventus datang pada musim 2018/19 di mana ia membuat 22 penampilan di Serie A, 19 diantaranya menjadi starter.

Sumber: Juventus FC

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 5/10/2020)

Video Populer

Foto Populer