Sukses


Superstar Liga Italia: Federico Chiesa, Calon Andalan Juventus di Sektor Sayap

Bola.com, Jakarta - Federico Chiesa resmi berseragam Juventus pada hari terakhir bursa transfer musim panas tahun ini, Senin (5/10/2020). Pemain berusia 22 tahun tersebut digaet Juve dari Fiorentina dengan status pinjaman.

I Bianconeri meminjam putra legenda Parma, Enrico Chiesa itu hingga 30 Juni 2022, dengan biaya transfer 10 jutra euro (Rp 173 miliar). Juventus juga wajib mempermanenkan status Federico Chiesa pada akhir musim 2021/2022, tergantung pada pencapaian target tertentu.

Manajemen Juve juga harus mengucurkan dana hingga 40 juta euro (Rp 695 miliar) untuk menebus Chiesa dari Fiorentina. Nilai transfer itu akan dibayarkan dalam tiga tahun, dan akan ada biaya tambahan yang bernilai maksimal 10 juta euro.

Kehadiran Federico Chiesa membuat persaingan untuk menempati pos winger kanan Juventus semakin ketat. Chiesa akan bersaing dengan Dejan Kulusevski dan Federico Bernardeschi demi bisa menghuni posisi winger kanan di Juve.

"Juventus mengumumkan bahwa kesepakatan dengan Fiorentina untuk akuisisi sementara, hingga 30 Juni 2022, dari hak registrasi pemain Federico Chiesa telah diselesaikan dengan pertimbangan harga 10 juta euro, di mana 3 juta euro untuk musim 2020/2021 dan 7 juta euro untuk musim 2021/2022," bunyi pernyataan resmi Juve.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Calon Andalan Juventus

Federico Chiesa merupakan pemain asli jebolan akademi sepak bola Fiorentina. Dia menjalani laga debut bersama I Viola pada saat bersua Juventus pada pekan perdana Serie A 2016/2017.

Sejak saat itu, Chiesa menjadi andalan di lini serang Fiorentina. Berposisi sebagai winger kanan, Federico Chiesa berhasil mendulang 34 gol dan 25 assist dari 153 penampilan di seluruh ajang.

Performa gemilang Chiesa itu lah yang membuat Juventus kepincut. I Bianconeri diyakini bakal mengandalkan sang pemain untuk membongkar lini belakang atau bahkan membobol gawang lawan pada musim ini.

Pelatih Juve, Andrea Pirlo, yang menerapkan formasi 3-4-1-2 diyakini akan memainkan Federico Chiesa sebagai bek sayap kanan. Namun, ketika memainkan taktik 3-4-3, Chiesa bisa ditempatkan sebagai winger kanan.

Memiliki keunggulan dalam hal tembakan jarak jauh, menusuk ke pertahanan lawan, dan melakukan dribel, pemain Timnas Italia itu diprediksi akan menjadi sosok penting dalam skema permainan Juventus arahan Andrea Pirlo.

Sumber: Juventus, Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer