Sukses


Liga Italia: Federico Chiesa ke Juventus, Gianluigi Buffon Jadi Rekan Setim 2 Generasi Chiesa

Bola.com, Jakarta - Juventus baru saja merampungkan transfer Federico Chiesa dari Fiorentina. Keberhasilan transfer tersebut membuat nama Gianluigi Buffon pun ikut mendapatkan sorotan.

Kiper senior Juventus itu kini akan menjadi rekan setim Federico Chiesa di Allianz Stadium, yang juga merupakan putra dari Enrico Chiesa, rekan setim Gianluigi Buffon ketika masih berseragam Parma.

Buffon memang mengawali kariernya bersama Parma sebelum bergabung bersama Juventus pada 2001. Mantan kiper Timnas Italia itu menjalani karier junior bersama Parma pada 1991 hingga 1995 dan berlanjut bersama tim senior hingga 2001.

Saat itu Buffon menjadi rekan setim Enrico Chiesa, yang bergabung pada 1996 setelah direkrut dari Sampdoria. Striker yang kemudian dipanggil memperkuat Timnas Italia itu memang moncer berasam Parma, dengan 33 gol dalam 92 penampilan hingga 1999.

Namun, kebersamaan Buffon dan Chiesa berakhir karena sang striker memilih pergi ke Fiorentina pada 1999 dan Gianluigi Buffon menyusul pergi pada 2001 ke Juventus. Keduanya tidak lagi bermain bersama selain memperkuat Gli Azzurri.

Video

2 dari 2 halaman

Generasi Kedua

Kini dalam usia 42 tahun, Gianluigi Buffon yang masih berseragam Juventus, meski sempat pergi ke Paris Saint-Germain, akan bermain bersama Chiesa, tapi bukan rekan setimnya di Parma dulu, melainkan sang putra, Federico Chiesa.

21 tahun berselang dari terakhir kalinya Enrico Chiesa dan Buffon bermain bersama, kini sang penjaga gawang malah jadi rekan setim anak dari sang striker yang baru berusia 22 tahun.

Tentunya ini menjadi pengalaman yang luar biasa bagi Buffon yang memiliki karier panjang sebagai penjaga gawang istimewa di Italia. Tapi, bermain bersama dua generasi bukan hal pertama yang dirasakannya.

Buffon pernah bermain bersama Lillian Thuram, dan yang menarik ia juga pernah menghadapi putranya, Marcus Thuram. Selain itu, Buffon juga pernah menghadapi George Weah, dan yang menarik pernah bermain bersama sang putra, Timothy Weah.

Sumber: Squawka

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 6/10/2020)

Video Populer

Foto Populer