Sukses


5 Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Panas Ini: Belum Ada yang Mendekati Mahar Transfer Neymar dari Barcelona ke PSG

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas untuk klub-klub Eropa telah berakhir pada Selasa (6/10/2020). Banyak klub Eropa yang melakukan belanja pemain secara besar-besaran di tengah pandemi virus corona. Luar biasa, kondisi finansial mereka seakan tak terganggu sama sekali.

Chelsea menjadi klub yang cukup boros pada bursa transfer pemain musim panas ini. Mereka telah mendatangkan tujuh pemain baru ke Stamford Bridge.

Sementara itu, Barcelona belum lama ini kedatangan Sergino Dest dari Ajax Amsterdam. Sebelumnya, Barcelona juga sudah merekrut Miralem Pjanic dan juga Trincao.

Adapun Real Madrid tidak membeli pemain baru di bursa transfer kali ini. Los Blancos hanya melepas pemainnya seperti Gareth Bale, James Rodriguez dan juga Achraf Hakimi.

Lantas, siapa saja pemain termahal di bursa transfer musim panas 2020? Pastinya tak satupun di antara mereka memecahkan rekor Neymar yang dibeli PSG dari Barcelona dengan mahar 222 juta euro tahun 2017 lalu.

 

Video

2 dari 6 halaman

Miralem Pjanic

Juventus dan Barcelona melakukan pertukaran pemain pada bursa transfer musim panas ini. Arthur Melo ditukar dengan Miralem Pjanic.

Meski begitu, Barcelona harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk mendatangkan bintang Bosnia-Herzegovina tersebut. Pjanic dihargai 60 juta euro.

Pjanic dikontrak Barcelona selama empat tahun. Sang pemain sudah memutuskan untuk mengenakan nomor punggung 8 di klub barunya.

3 dari 6 halaman

Ruben Dias

Manchester City sangat serius membenahi pertahanannya pada musim panas ini. Karena itulah, Josep Guardiola memutuskan untuk membeli Ruben Dias.

Dias diboyong dari klub Portugal Benfica. Pemain berusia 23 tahun itu ditebus dengan biaya yang mencapai 68 juta euro.

Angka itu menjadikan Dias sebagai rekrutan termahal City pada musim panas ini. Selain itu, Dias juga tercatat sebagai bek tengah termahal yang pernah direkrut The Citizens.

4 dari 6 halaman

Victor Osimhen

Setelah tampil mengesankan bersama Lille, Victor Osimhen memutuskan untuk melanjukan kariernya di Italia. Striker berusia 21 tahun itu bergabung dengan Napoli.

Klub Serie A itu ternyata harus merogoh kocek yang dalam untuk memboyong Osimhen. Sang pemain dibeli seharga 70 juta euro.

Pemain asal Nigeria itu meneken kontrak berdurasi lima tahun di San Paolo. Kehadiran Osimhen akan menambah kualitas lini depan tim asuhan Gennaro Gattuso.

5 dari 6 halaman

Arthur

Arthur meninggalkan Barcelona dan pindah ke Juventus pada musim panas ini. Transfer pemain Brasil itu juga melibatkan Miralem Pjanic.

Juventus menebus Pjanic dengan biaya sebesar 72 juta euro. Hal itu menjadikan Arthur sebagai pembelian termahal Bianconeri pada musim panas ini.

Gelandang berusia 24 tahun itu diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun di Turin. Dengan demikian, sang pemain akan berada di klub setidaknya sampai 2025 mendatang.

6 dari 6 halaman

Kai Havertz

Kai Havertz tercatat sebagai pemain termahal di bursa transfer musim panas 2020. Chelsea mengeluarkan 80 juta euro untuk memboyong pemain asal Jerman tersebut.

The Blues mendatangkan Havertz dari klub Bundesliga Bayer Leverkusen. Pemain berusia 21 tahun itu merapat ke Chelsea setelah bermain empat musim di BayArena.

Chelsea mengikat Havertz dengan kontrak sampai 2025 mendatang. Di Stamford Bridge, sang pemain memutuskan untuk mengenakan nomor punggung 29.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 5/10/2020)

Video Populer

Foto Populer