Mancini Pasang Target Khusus untuk Timnas Italia, Harus Naik Peringkat

Oleh Yus Mei Sawitri pada 07 Okt 2020, 13:15 WIB
Diperbarui 07 Okt 2020, 13:15 WIB
Italia vs Portugal
Pelatih Italia, Roberto Mancini menginstruksikan pemainnya saat bertanding melawan Italia pertandingan UEFA Nations League di Stadion San Siro di Milan (17/11). Portugal meraih poin sembilan sedangkan Italia lima. (AFP Photo/Marco Bertorello)

Bola.com, Florence - Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, punya target khusus menghadapi pertandingan-pertandingan pada Oktober. Selain ingin Timnas Italia bermain kompak dan menjanjikan, ia juga berharap timnya bisa memperbaiki posisi di peringkat FIFA. 

Saat ini, Timnas Italia menempati ranking ke-17 dalam daftar peringkat FIFA. Posisi Italia tepat di bawah Timnas Belanda. 

Timnas Italia akan mengawali kiprah pada Oktober ini dengan melakoni pertandingan persahabatan melawan Moldova di Stadion Artemio Franchi, Kamis (8/10/2020) dini hari WIB. 

Beberapa pemainnya belum tiba karena pembatasan perjalanan akibat pandemi virus corona. Mancini berharap skuadnya lengkap berkumpul pada Rabu (7/7/2020). 

"Ada masalah besar. Para pemain Juventus mungkin baru tiba Rabu," kata Mancini pada konferensi pers menjelang pertandingan kontra Moldova, seperti dilansir Football Italia.  

"Ranking tim sangat penting. Kami tidak bisa mengkompromikan apa yang telah kami lakukan dalam beberapa bulan terakhir selama pertandingan besok." 

“Kami telah memulihkan delapan atau sembilan posisi. Kami ingin naik lebih jauh sebelum undian untuk kualifikasi Piala Dunia. Kami juga harus bermain bagus dalam pertandingan yang poinnya tidak dihitung, mengganti pemain juga," imbuh Roberto Mancini tentang targetnya untuk Timnas Italia

 

2 dari 3 halaman

Siap Hadapi Permainan Bertahan Moldova

Intip Latihan Pemain Italia Jelang Lawan Bosnia dan Armenia
Pelatih Italia Roberto Mancini menghadiri konferensi pers usai menghadiri sesi latihan tim di Coverciano, dekat Florence, Italia (11/11/2019). Italia akan bertanding melawan Bosnia Herzegovina dan Armenia pada Grup J Piala Eropa 2020. (Claudio Giovannini / ANSA via AP)

Mancini memprediksi Moldova akan bermain bertahan di Artemio Franci. Namun, ia mengatakan Timnas Italia pernah mengatasi situasi serupa dengan baik. 

"Pertandingan akan seperti melawan Bosnia. Mereka banyak bertahan. Hal seperti ini sudah pernah terjadi pada kami dan mayoritas berjalan dengan baik," tutur Mancini.  

"Kami punya tim berbeda dibanding biasanya, tapi saya rasa kami tidak akan bermasalah. Mereka skuad yang sudah bersama kami selama dua tahun." 

Setelah meladeni Moldova pada laga persabatan, Timnas Italia akan bertandang ke markas Polandia pada ajang UEFA Nation League, sebelum kembali ke kandang di Bergamo untuk meladeni Belanda. Dua pertandingan itulah menyuguhkan poin yang bisa untuk memperbaiki peringkat Timnas Italia. 

Sumber: Football Italia 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Pilihan Minggu Ini