Sukses


Liga Italia: Presiden Fiorentina Masih Sakit Hati Lihat Federico Chiesa Membelot ke Juventus

Bola.com, Florence - Kepindahan Federico Chiesa ke Juventus masih meninggalkan rasa pahit di kubu Fiorentina. Bahkan, Presiden Fiorentina, Rocco Comisso, mengaku masih kecewa berat dengan tindakan Chiesa tersebut. 

Federico Chiesa hengkang ke Juventus dengan status peminjaman selama dua musim. Kepindahan itu memicu kemarahan fans Fiorentina yang merasa dikhianati. Ia bahkan sudah mendapat hinaan dari pendukung Fiorentina setelah merampungkan pemeriksaan kesehatan untuk memuluskan kepindahannya ke Juventus. 

Perpindahan pemain dari Fiorentina ke Juventus seringkali berujung kontroversi akibat rivalitas antara suporter kedua kesebelasan. Chiesa memperpanjang daftar nama pemain yang hengkang ke tim berjulukan I Bianconeri itu, termasuk Roberto Baggio, Felipe Melo, dan Federico Bernardeschi.

Fiorentina sudah berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan sang pemain, bahkan sudah menyiapkan kontrak baru. Ternyata, cinta mereka terhadap Chiesa bertepuk sebelah tangan. 

Usaha mereka sia-sia karena benak dan hati Chiesa sudah tidak lagi bersama La Viola. Sang pemain akhirnya membelot ke Bianconeri.  

Ketika dimintai berkomentar tentang transfer Federico Chiesa ke Juventus, Presiden Fiorentina mengungkapkan pendapatnya dengan blak-blakan. "Saya kecewa," kata Commisso, seperti dilansir Football Italia, Rabu (7/10/2020). 

"Dia tidak pernah menghubungi saya sejak pergi. Saya rasa baik saya maupun keluarga saya tidak berhak mendapat perlakuan seperti ini darinya," imbuh Commisso tentang sikap Federico Chiesa.  

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Ada Kewajiban Membeli Permanen

Juventus berhasil meyakinkan Fiorentina untuk melepas Chiesa pada hari terakhir bursa transfer musim panas Serie A 2020/2021. Dia dipinjam untuk durasi dua musim.

Namun, Juventus diharuskan membeli Chiesa dengan harga 50 juta euro atau setara dengan Rp870 miliar ketika masa peminjamannya habis pada musim panas 2022.

Chiesa diproyeksikan untuk menggantikan Douglas Costa di Juventus. Sebelumnya, pada saat yang bersamaan, winger asal Brasil itu dipinjamkan ke Bayern Munchen hingga tahun depan.

Sumber: Football Italia 

Video Populer

Foto Populer