Sukses


5 Top Skorer Sepanjang Masa Timnas Prancis, Olivier Giroud Dekati Thierry Henry

Bola.com, Jakarta - Penyerang Chelsea, Olivier Giroud, mencetak dua gol saat Timnas Prancis menang 7-1 atas Ukraina pada laga persahabatan, Kamis (8/10/2020) dini hari WIB. Berkat sepasang gol tersebut, Giroud masuk jajaran top skorer sepanjang masa Les Blues.

Menjalani pertandingan di Stade de France, Olivier Giroud tampil sejak menit awal. Pemain berusia 34 tahun itu pun berhasil dua kali membobol gawang Ukraina yang dikawal Georgiy Bushchan, yakni pada menit ke-24 dan 33'.

Lewat dua gol yang disumbangkan, Giroud berhak naik ke posisi dua sebagai pencetak gol terbanyak Timnas Prancis. Dia berhasil mendulang 42 gol dari 100 laga yang telah dimainkannya.

Torehan gol Olivier Giruoud masih mungkin untuk bertambah. Pasalnya, mantan bintang Arsenal itu masih aktif bermain. Selain Giroud, siapa saja para pencetak gol terbanyak Timnas Prancis sepanjang masa? Berikut ini adalah perinciannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 5 halaman

1. Thierry Henry (51 gol)

Legenda sepak bola Prancis yang juga banyak menghabiskan karier di Arsenal, Thierry Henry berhasil menduduki posisi puncak sebagai pencetak gol terbanyak Timnas Prancis.

Tampil sebanyak 122 pertandingan, Henry cukup produktif dengan 51 golnya. Sampai saat ini masih belum ada yang bisa memecahkan rekor gol milik Henry.

3 dari 5 halaman

2. Michel Platini (41 gol)

Nama Michel Platini mungkin sudah tidak asing lagi dan sekarang dikenal sebagai Presiden UEFA. Namun, ternyata Platini merupakan mantan pesepak bola yang cukup diandalkan Timnas Prancis.

Saat masih aktif bermain, Platini yang berposisi sebagai gelandang serang mampu mencetak 41 gol dari 73 pertandingannya bersama Les Bleus.

4 dari 5 halaman

3. Antoine Griezmann (32 gol)

Pemain Prancis, Antoine Griezmann. © AP PhotoTak mau kalah dengan Olivier Giroud, Antoine Griezmann pun turut mencatatkan namanya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Timnas Prancis.

Sejauh ini, Griezmann telah mencetak 32 gol dari 81 pertandingannya bersama Timnas Prancis. Mengingat Griezmann masih aktif bermain, bukan tak mungkin kelak ia akan memecahkan rekor milik nama-nama besar lainnya.

5 dari 5 halaman

4. David Trezeguet (31 gol)

Ketajaman David Trezeguet sebagai bomber tidak perlu diragukan lagi. Tak hanya di level klub saja, Trezeguet juga cukup produktif ketika berseragam Timnas Prancis.

Dari 70 caps yang sudah ia catat, eks pemain Juventus ini berhasil membukukan 31 gol dari 70 pertandingannya bersama Les Bleus.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Hendra Wijaya/Editor: Serafin Unus Pasi/Published: 08/10/2020)

Video Populer

Foto Populer