VIDEO: Alasan Federico Chiesa Hijrah ke Juventus dan Tinggalkan Fiorentina

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 09 Okt 2020, 09:27 WIB
Diperbarui 09 Okt 2020, 09:27 WIB

Bola.com, Jakarta Fiorentina baru saja melepas bintangnya Federico Chiesa kepada rival mereka, Juventus. Nama Federico Chiesa memang didapatkan Juventus jelang penutupan bursa tranasfer Selasa (6/10/2020) dini hari.

Federico Chiesa resmi pindah ke Juventus sebagai pemain pinjaman selama dua musim, atau sampai 2022. Ia di banderol dengan harga 10 juta euro dengan opsi pembelian tetap yang akan ditambah biaya sebesar 40 juta euro ditambah bonus 10 juta euro.

Kepergian Chiesa kemudian disambut amarah fans Fiorentina yang mengumpat dirinya usai menjalani tes medis. Itu bukan kali pertama, sebab sebelumnya juga pernah dirasakan oleh Federico Bernardeschi dan yang paling parah, Roberto Baggio.

Padahal sebelumnya, Fiorentina menyebutkan jika mereka tidak akan melepas Federico Chiesa ke klub manapun apalagi Juventus.

Juventus sendiri sudah melakukan pendekatan sejak lama. Dan untuk kali ini, Fiorentina dibuat tidak berdaya karena sedang membutuhkan dana agar bisa bertahan hidup dalam situasi pandemi seperti ini.

Namun, Direktur Fiorentina sendiri menyebutkan jika kepergian Federico Chiesa bukan tanpa alasan. Ia mengungkapkan jika Federico Chiesa seperti cinta bertepuk sebelah tangan.

"Anda tidak bisa melanjutkan sebuah hubungan jika cinta bertepuk sebelah tangan," buka direktur Fiorentina, Daniele Prade, dalam konferensi persnya. Seperti yang dikutip dari Football Italia.

Maksud Prade mengenai cinta bersebelah tangan adalah Fiorentina sejatinya ingin mempertahankan Federico Chiesa, bahkan sudah menyiapkan kontrak baru untuknya. Sayang, sang pemain lebih memilih pergi untuk Juventus.