Sukses


Federico Chiesa dan 4 Transfer Terbaik di Penutupan Bursa Transfer Liga Italia 2020

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer di Liga Italia sudah ditutup pada awal pekan lalu. Sejumlah klub melakukan aktivitas transfer jelang detik akhir penutupan bursa.

Ada sejumlah pemain yang didapatkan oleh klub kontestan Liga Italia. Selain perpindahan pemain antarklub Italia, ada juga pemain yang didatangkan dari klub luar Italia.

Kepindahan Federico Chiesa dari Fiorentina ke Juventus, meskipun hanya dengan status peminjaman, menjadi salah satu yang menarik. Chiesa merupakan anak dari mantan pemain Timnas Italia di era 90-an, Enrico Chiesa. Federico yang baru berusia 22 tahun itu adalah pemain andalan Fiorentina dan langganan tim Azzurri.

Berikut transfer penting yang terjadi di sejumlah klub Liga Italia di awal musim 2020/2021:

 

 

Saksikan Video Berikut Ini

2 dari 6 halaman

1. Federico Chiesa

Fiorentina adalah salah satu klub tersibuk di hari terakhir menjelang penutupan bursa transfer Liga Italia, Senin (6/10/2020) waktu setempat. Salah satu bintang La Viola, Federico Chiesa, secara mengejutkan dilepas ke Juventus.

Chiesa akan dipinjam selama dua musim, dengan biaya 3 juta Euro di musim pertama dan 7 juta Euro di musim kedua. Juventus punya opsi membeli di akhir peminjaman sebesar 40 juta Euro (setara Rp700 miliar) ditambah bonus 10 juta Euro.

 

3 dari 6 halaman

2. Jose Callejon

Kepergian Federico Chiesa tidak membuat fans La Viola pusing. Pasalnya Fiorentina langsung mendapatkan Jose Callejon secara gratis.

kehadiran Callejon dari Napoli diyakini akan membawa warna tersendiri dalam permaianan La Viola. "Chiesa adalah pemain yang sangat kuat dan dia pasti akan melakukannya dengan baik, tetapi tugas saya di sini untuk membawa kebahagiaan bagi para penggemar Fiorentina." ujar Callejon mantan pemain Real Madrid periode 2011-2013.

 

4 dari 6 halaman

3. Tiemoue Bakayoko

Napoli mendatangkan Tiemoue Bakayoko dengan status pinjaman dari Chelsea. Mantan gelandang AC Milan itu akan bereuni dengan mantan pelatihnya di AC Milan, Gennaro Gattuso, yang sekarang menangani Napoli.

 

5 dari 6 halaman

4. Chris Smalling

Kembalinya Chris Smalling ke AS Roma merupakan transfer terbaik lain di penutupan bursa transfer Liga Italia. Bek asal Inggris itu kembali setelah musim 2019/2020 menghabiskan masa peminjamannya di klub Ibukota.

I Giallorossi harus membayar 15 juta Euro (setara Rp262 miliar) ke Manchester United untuk mendatangkan pemain berusia 30 tahun itu dengan kontrak permanen.

 

6 dari 6 halaman

5. Gerard Deulofeu

Kepindahan Gerard Deulofeu juga menjadi hal yang menarik di hari terakhir bursa transfer Liga Italia. Mantan pemain AC Milan itu resmi memperkuat Udinese dengan status pinjaman dari Watford hingga akhir musim. (Reinaldo Ortensio)

Sumber: Football Italia 

Video Populer

Foto Populer