Sama-Sama Cetak Satu Gol, Lionel Messi dan Luis Suarez Sukses Samai Torehan Ronaldo

Oleh Rizki Hidayat pada 09 Okt 2020, 20:15 WIB
Diperbarui 09 Okt 2020, 20:15 WIB
Messi dan Cavani
Megabintang timnas Argentina, Lionel Messi berbicara dengan pemain timnas Uruguay, Luis Suarez pada laga persahabatan di Stadion Bloomfield, Tel Aviv, Senin (18/11/2019). Messi dan Cavani bersitegang sehingga keduanya harus sampai dipisahkan rekan-rekannya. (AP/Ariel Schalit)

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi dan Luis Suarez menorehkan catatan spesial bersama negara masing-masing. Messi dan Suarez berhasil menyamai rekor gol Ronaldo, yakni pencetak gol terbanyak pada laga kompetitif di level timnas.

Lionel Messi dan Luis Suarez memperkuat negara masing-masing pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Messi tampil bersama Timnas Argentina menghadapi Ekuador, sedangkan Suarez membela Timnas Uruguay yang bersua Chile.

La Pulga tampil sebagai pahlawan kemenangan untuk Argentina. Gol ekskusi penalti Lionel Messi pada menit ke-13, membawa Tim Tango menang 1-0 atas Ekuador dalam laga yang berlangsung di Estadio Alberto Jose Armando, Jumat (9/10/2020) pagi WIB.

Sama seperti Messi, Luis Suarez juga membantu Uruguay mendulang tiga poin. Suarez berhasil mencetak gol dari titik putih pada menit ke-39, dan membawa Timnas Uruguay membungkam Chile dengan skor 2-1 pada laga di Estadio Centenario, Jumat pagi WIB.

Dengan hasil tersebut, Timnas Uruguay kini berada di puncak klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Mereka unggul produktivitas gol atas Argentina di peringkat kedua.

Selain itu, Lionel Messi dan Luis Suarez juga telah mendulang 39 gol bersama negara masing-masing pada kompetisi resmi.

 

2 dari 3 halaman

Menyamai Rekor Gol Ronaldo

Barcelona Menang Telak di Kandang Real Betis
Pemain Barcelona, Lionel Messi dan rekan setimnya Luis Suarez merayakan gol ke gawang Real Betis pada pertandingan lanjutan La Liga di Stadion Benito Villamarin, Minggu (21/1). Barcelona menang telak 5-0 atas tuan rumah Real Betis. (AP/Miguel Morenatti)

Seperti dilansir Opta, ke-39 gol itu membuat mantan rekan setim di Barcelona tersebut menyamai rekor gol legenda Timnas Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima. Ketiganya pun kini menyandang status sebagai pencetak gol terbanyak bersama timnas di Amerika Selatan pada ajang resmi.

Namun, koleksi gol Lionel Messi lebih banyak dibandingkan Ronaldo dan Suarez. La Pulga berhasil mendulang 71 gol dari 139 penampilan di seluruh ajang bersama Timnas Argentina.

Sementara itu, Ronaldo mencetak 62 gol dari 98 laga dengan seragam Timnas Brasil, dan Luis Suarez yang mengoleksi 60 gol dari 114 pertandingan bersama Timnas Uruguay.

Sumber: Opta

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓