Sukses


Fabio Capello: Inter Milan Favorit Juara Liga Italia Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Timnas Inggris, Fabio Capello, meyakini dominasi Juventus di Liga Italia akan terhenti musim ini. Menurut Capello, Inter Milan punya kans besar menjuarai Serie A musim 2020/2021. 

Musim lalu Inter Milan finis kedua di klasemen akhir, di belakang Juventus. Namun, kedua tim hanya dipisahkan margin satu poin.  

"Mereka tidak menjual para pemain bintangnya dan punya tim dobel sekarang. Artinya, mereka akan sangat kompetitif," kata Capello, seperti dilansir Football Italia, Jumat (9/10/2020). 

"Dengan pergantian lima pemain, Antonio Conte (pelatih Inter) bisa mengubah tim dengan radikal. Dua pergantian tambahan bisa membantu pelatih saat laga tengah pekan. Setiap orang akan berlatih dengan energi lebih dan gembira karena mereka tahu punya kans untuk dilibatkan dalam pertandingan," sambung mantan pelatih AC Milan dan Juventus itu. 

Capello punya alasan khusus mengapa tidak menjagokan Juventus memperpanjang dominasinya di Liga Italia. Menurut Capello, satu di antaranya faktor skuad di Bianconeri. 

"Juventus tidak bermain dengan penampilan signifikan melawan Napoli dan Andrea Pirlo (pelatih Juventus) harus mengatasi masalah karena punya banyak striker. Dua tim ini (Inter Milan dan Juventus) akan bertarung memperebutkan Scudetto," tutur Capello. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Ancaman Atalanta dan AC Milan

Capello mengakui Juventus memiliki sejumlah pemain muda yang potensial. Namun, saat ini Inter Milan dalam kondisi skuad yang lebih stabil dibanding Bianconeri. 

"Federico Chiesa (striker baru Juventus) pemain muda yang menarik. Keseimbangan skuad Juventus masih berat dan saya rasa berinvestasi pada pemain-pemain muda, jadi tim akan siap ketika periode sulit datang. Juventus sedang membangun skuad, Inter tidak," ucap Capello. 

"Atalanta juga bisa berbahaya. Mereka punya pengalaman internasional dan bermain sangat baik. Napoli bisa berbahaya juga, AC Milan dan AS Roma juga menyusul di daftar itu," imbuh Capello. 

Sumber: Football Italia 

Video Populer

Foto Populer