VIDEO: Pujian Gareth Southgate Untuk Performa Apik Dominic Calvert-Lewin

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 09 Okt 2020, 17:47 WIB
Diperbarui 09 Okt 2020, 17:47 WIB

Bola.com, Jakarta Gareth Southgate memberikan komentar atas penampilan pemainnya kala Inggris melawan Wales pada Jumat (9/10/2020). Ia juga turut mengomentari performa Dominic Calvert-Lewin.

Menurut pelatih berusia 50 tahun tersebut, penampilan pemainnya (Inggris) sudah cukup baik dan perlu ditingkatkan, meski begitu ia juga puas atas 3 gol yang bersarang ke gawang Wales.

Namun, ia juga menyayangkan jika Ben Chilwell dan Jadon Sancho absen karena melanggar pedoman COVID-19 pada akhir pekan. Mereka baru bisa ikut bermain ketika melawan Belgia pada Minggu (11/9/2020).

 Absennya Ben Chilwell dan Jadon Sancho membuat Gareth Southgate memikirkan strategi baru, ia memasangkan Dominic Calvert-Lewin, Jack Grealish dan Danny Ings sebagai pemain depan.

Beruntung, ketiga pemain tersebut berhasil tampil dengan baik, baik Dominic Calvert-Lewin dan Danny Ings berhasil cetak gol.

Menurut Gareth Southgate, penampilan timnya sangat baik dalam pertandingan tersebut, ia bahkan menyoroti penampilan dari Dominic Calvert-Lewin,

“Saya pikir dia dalam momen yang sangat bagus dan permainannya secara keseluruhan saya pikir sangat bagus. Dia menekan dengan kecerdasan, dia memegang bola dengan sangat baik dan saling menghubungkan pemain.” Ujar Gareth Southgate dalam konferensi pers nya.

Ia bahkan menuturkan jika Dominic Calvert-Lewin merupakan striker yang sering memenangkan pertarungan dengan musuh.

Timnas Inggris memang baru memanggil pemain berusia 23 tahun tersebut, namun Dominic Calvert-Lewin mampu memberikan kontribusi dan membuat kagu Gareth Southgate.