Sukses


UEFA Nations League: Kiper Timnas Portugal Absen Hadapi Prancis karena Positif COVID-19

Bola.com, Jakarta - Kiper Timnas Portugal, Anthony Lopes, positif COVID-19. Ia akan melewatkan pertandingan UEFA Nations League melawan Prancis ada Minggu (11/10/2020).

Timnas Portugal sudah menyiapkan Bruno Varela sebagai pengganti Anthony Lopes. Ia dijadwalkan untuk menjalani tes COVID-19 sebelum ikut tampil pada UEFA Nations League.

Alhasil, seluruh pemain dan staf Timnas Portugal menunda keberangkatan ke Paris dari yang sedianya Jumat waktu setempat menjadi Sabtu hari ini.

Anthony Lopes merupakan pemain kedua Timnas Portugal yang positif COVID-19. Bek Jose Fonte menjadi pemain pertama dan sudah absen pada laga kontra Spanyol beberapa hari lalu.

Portugal dan Prancis sama-sama telah mengoleksi enam poin dari dua pertandingan. Kedua tim mengalahkan Swedia dan Kroasia pada laga sebelumnya, dan menduduki peringkat 1-2 pada UEFA Nations League A3 (Liga 1 Grup 3).

 

Video

2 dari 2 halaman

Diprediksi Tetap Seru

Pertemuan terakhir Prancis dan Portugal tersaji pada Juli 2016, di Stade de France, di final Euro 2016. Prancis kalah 0-1 oleh gol extra time Eder, dan harus rela melihat Portugal menjadi juara di rumah mereka.

Pada matchday 1, Portugal menang 4-1 menjamu Kroasia melalui gol-gol Joao Cancelo, Diogo Jota, Joao Felix, dan Andre Silva. Sesudah itu, pasukan Fernando Santos menang 2-0 di kandang Swedia lewat gol internasional ke-100 dan 101 sang kapten Cristiano Ronaldo.

Prancis mengawali langkah dengan kemenangan 1-0 melalui gol tunggal Kylian Mbappe di kandang Swedia. Setelah itu, anak-anak asuh Didier Deschamps menang 4-2 menjamu Kroasia lewat gol-gol Antoine Griezmann, Dayot Upamecano, dan Olivier Giroud (penalti), serta bunuh diri pemain lawan.

Video Populer

Foto Populer