Menang 5-0 Atas Bolivia, Casemiro: Ini Bukti Timnas Brasil Menghormati Lawan

Oleh Gregah Nurikhsani pada 10 Okt 2020, 15:00 WIB
Diperbarui 10 Okt 2020, 15:00 WIB
Roberto Firmino Cetak Brace, Brasil Pesta Gol ke Gawang Bolvia di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Pemain Brasil merayakan gol yang dicetak Philippe Coutinho ke gawang Bolivia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2020 di Corinthians Arena, Sabtu (10/10/2020) pagi WIB. Brasil menang 5-0 atas Bolivia. (AFP/Amanda Perobelli/poll)

Bola.com, Jakarta - Timnas Brasil berhasil menggasak Bolivia dengan skor telak 5-0 pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL. Menurut Casemiro, kemenangan ini menunjukkan bahwa timnya tidak main-main dan tetap serius.

Pada laga tersebut, Brasil unggul 2-0 pada babak pertama berkat gol Marquinhos dan Roberto Firmino. Mereka menambah tiga gol lagi untuk menuntaskan laga dengan skor lima gol tanpa balas.

Casemiro merasa, hasil itu membuktikan bahwa Timnas Brasil serius dan tidak menganggap remeh. Menampilkan permainan terbaik meskipun kualitas timnya jauh di atas Bolivia adalah cara menghormati lawan.

"Timnas Brasil seharusnya mendapatkan perhatian lebih atas hasil ini, bahwa kami mengganggap pertandingan ini dengan serius," kata Casemiro.

"Sepanjang pertandingan kami tidak bermain-main. Kami menghormati lawan kami, ketika ada kesempatan untuk mencetak gol, kami tidak mau menyia-nyiakannya," ujarnya lagi.

Kemenangan tersebut mengantarkan Brasil memuncaki klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL. Kolombia menguntit di posisi kedua usai mengalahkan Venezuela 3-0.

 

2 dari 3 halaman

Tingkatkan Permainan Jelang Hadapi Peru

Roberto Firmino Cetak Brace, Brasil Pesta Gol ke Gawang Bolvia di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Pemain Brasil merayakan gol yang dicetak Roberto Firmino ke gawang Bolivia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2020 di Corinthians Arena, Sabtu (10/10/2020) pagi WIB. Brasil menang 5-0 atas Bolivia. (AFP/Buda Mendes/pool)

Meski menang besar, Casemiro melihat masih ada hal yang perlu ditingkatkan. Sebab, pada laga berikutnya, Brasil akan menghadapi Peru, tim yang melenggang hingga final Copa America 2019.

"Saya lihat masih ada yang harus ditingkatkan. Untuk laga pertama ini, yang terpenting adalah kami bisa beradaptasi setelah tidak berkumpul untuk waktu yang lama," kata Casemiro.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
6 Kiper Terbaik Era 90an, Manchester United Sumbang Dua Nama