Sukses


Target Ambisius Pepe, Tampil di Piala Dunia 2022 pada Usia 39 Tahun

Bola.com, Porto - Mantan bek Real Madrid, Pepe, yakin bisa tampil di Piala Dunia 2022, tiga bulan sebelum usianya mencapai 40 tahun. Pepe menyadari target tersebut tidak mudah, tapi bukan berarti mustahil diwujudkan. 

Pepe telah mengantongi 111 caps bersama Timnas Portugal sejak menjalani debut pada 2007. Pemain yang kini memperkuat Porto itu berpartisipasi pada tiga edisi Piala Dunia dan tiga Piala Eropa. Prestasi terbaiknya membantu Portugal menjuarai Piala Eropa 2016 di Prancis. 

Pepe dinobatkan sebagai man of the match pada partai final Piala Eropa 2016 itu, berkat catatan 12 clearances dan 3 blocks melawan Timnas Prancis itu. Portugal juara dengan skor 1-0 melalui babak tambahan waktu. 

Namun, usianya kini tak muda lagi. Persaingan memperebutkan tempat di skuad Portugal juga makin sengit. Pepe menjadi starter saat timnya bermain imbang tanpa gol pada laga persahabatan kontra Spanyol, Rabu (7/10/2020), bersama debutan Ruben Semedo. Ia kemudian diganti saat halftime oleh pemain anyar Manchester City, Ruben Dias.  

Meskipun usianya terus bertambah dan persaingan sengit, Pepe tak mau mengibarkan bendera putih begitu saja. Ambisinya tampil di Piala Dunia 2022 masih membara. 

"Anda tak akan pernah tahu. Saya fokus pada pertandingan berikutnya, itu yang terpenting," kata Pepe, menjelang laga UEFA Nations League melawan Prancis, seperti dilansir Goal Internasional, Sabtu (10/10/2020). 

"Saya tahu betapa tuanya saya. Tapi, saya juga tidak mau menyerah. Saya senang melihat para pemain muda bisa berkontribusi untuk tim nasional." 

"Banyak pemain berkualitas di Timnas Portugal. Kami harus melakukan yang terbaik di klub, ketika waktunya tim nasional memilih, kami semua siap untuk membantu," imbuh Pepe

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Ancaman Covid-19

Kiper Portugal, Anthony Lopes, tidak akan terlibat pada pertandingan melawan Prancis karena positif terpapar virus corona. Pepe mengatakan para pemain para pemain sekarang siap menghadapi kemungkinan seperti itu dan menegaskan kekhawatiran tentang virus tak menjadi gangguan saat mereka turun ke lapangan.

"Ini realitas kami. Beginilah dunia saat ini dan kami tahu apa yang dapat terjadi. Kami sudah siap," kata Pepe. 

"Ini bukan hanya situasi di sepak bola. Saat Anda turun ke lapangan, kami tidak memikirkan soal itu, hanya memikirkan kemenangan dan membantu tim nasional. Itulah yang saya pikirkan dan saya yakin rekan-rekan setim juga seperti itu," sambung Pepe. 

Sumber: Goal Internasional 

Video Populer

Foto Populer