Sukses


Kevin de Bruyne Sebut Timnas Inggris Tinggal Menunggu Waktu untuk Raih Trofi Bergengsi

Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Belgia, Kevin De Bruyne yakin Inggris mampu menjuarai Piala Eropa 2020 dan Piala Dunia 2022. Bintang Manchester City itu adalah bagian dari skuad Belgia yang akan menghadapi The Three Lions dalam ajang UEFA Nations League di Wembley, Minggu (11/10/2020).

De Bruyne punya alasan mengapa ia yakin betul Timnas Inggris bakal sukses di dua ajang besar itu. 

"Saya pikir mereka harus sangat bersemangat. Ini adalah tim yang sangat muda dengan banyak potensi dan saya pikir mereka harus bertujuan untuk memenangkan Piala Eropa dan Piala Dunia berikutnya. Saya pikir mereka memiliki potensi itu," katanya dikutip dari Sportsmole, Minggu (11/10/2020).

"Selalu ada banyak tim yang ingin memenanginya, tapi saya pikir dengan pemain yang mereka miliki, tentunya pemain di klub-klub top, mereka bisa melakukannya," imbuhnya.

Belgia saat ini menjadi tim peringkat teratas dunia dan mengalahkan Inggris dua kali di Piala Dunia 2018. Tetapi, pada laga nanti, mereka tidak akan diperkuat Dries Mertens dan Eden Hazard.

"Ini akan menjadi ujian yang berat tetapi ini adalah ujian yang diperlukan bagi kami untuk melihat apa yang akan terjadi melawan tim besar," kata pemain berusia 29 tahun itu.

"Dengan personel yang kami saat ini, akan sedikit lebih sulit. Tetapi kami yakin bahwa dapat memainkan pertandingan yang bagus," kata Kevin de Bruyne.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Tinggal Masalah Waktu

Sementara itu, pelatih Belgia, Roberto Martinez masih kesal lantaran Mertens. Pnyerang Napoli itu masih terjebak di Italia karena peraturan COVID-19, meskipun pemain lain telah diizinkan meninggalkan negara itu.

"Ini masih topik yang sulit untuk dibicarakan karena kami belum pernah berada dalam situasi ini sebelumnya dengan apa yang dibawa oleh Covid," kata Martinez.

"Ini ada hubungannya dengan otoritas lokal di Italia selatan. Saat ini kami sedang menunggu untuk melihat apa yang akan terjadi. Kami telah melihat beberapa pemain dari Italia bergabung dengan tim nasional, kita lihat saja nanti," imbuhnya.

Sama seperti De Bruyne, Martinez juga menyebut duel melawan Inggris akan berat

."Sejak 1995 saya menjadi pelatih yang lahir di Inggris, saya tahu telah terjadi perkembangan di sana dalam mentalitas juara," kata mantan manajer Swansea, Wigan, dan Everton itu.

Kelompok usia muda Timnas Inggris memenangkan Piala Dunia U-20 2017 dan sebagian besar pemain itu sekarang berada di skuad asuhan Gareth Southgate.

"Ini tinggal masalah waktu mereka akan mendapatkan trofi di turnamen besar."

Video Populer

Foto Populer