VIDEO: Pemain Baru Arsenal, Thomas Partey Cetak 2 Assist Saat Ghana Kalahkan Qatar 5-1

Oleh Yusuf Satria pada 13 Okt 2020, 07:13 WIB
Diperbarui 13 Okt 2020, 07:13 WIB

Bola.com, Jakarta Pemain anyar Arsenal, Thomas Partey bermain gemilang saat membela negaranya di laga persahabatan. Pada laga melawan Qatar, Senin (12/10/10), Ghana menang besar 5-1.

Pada pertandingan yang digelar di stadion Madyan Stadyumu, Turki, Thomas Partey mencetak 2 assist. Thomas Partey juga berperan penting atas kemenangan besar yang diraih timnas Ghana tersebut.

Selain Thomas Partey, pemain Swansea City, Jordan Ayew juga bermain bagus dengan mencetak 2 gol dan 1 assist. Sementara timnas Qatar hanya bisa membalas 1 gol lewat Almoez Ali di babak pertama.

Thomas Partey dibeli Arsenal dari Atletico Madrid di bursa transfer musim panas ini dengan harga 867 Miliar Rupiah. Harga tersebut tergolong tinggi untuk seorang pemain gelandang bertahan. Namun Mikel Arteta yakin bahwa Thomas Partey akan berkontribusi penting untuk laju Arsenal musim ini.

Pemain kelahiran Ghana 27 tahun lalu tersebut dianggap punya kemampuan khusus dari segi bertahan dan juga jago menyerang. Thomas Partey merupakan sosok gelandang bertahan pekerja keras yang juga rajin membantu serangan. Kehadirannya diharapkan mampu menaikkan performa Arsenal di Premier League musim ini.