MOTION GRAFIS: 5 Transfer Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2020-2021, Kai Havertz Termahal

Oleh Dody Iryawan pada 13 Okt 2020, 17:10 WIB
Diperbarui 13 Okt 2020, 17:10 WIB

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas untuk klub-klub Eropa telah berakhir pada Selasa (6/10/2020). Banyak klub Eropa yang melakukan belanja pemain secara besar-besaran di tengah pandemi virus corona. Salah satunya adalah pembelian Kai Havertz dari Bayer Leverkusen ke Chelsea.

Chelsea menjadi klub yang cukup boros pada bursa transfer pemain musim panas ini. Mereka telah mendatangkan tujuh pemain baru ke Stamford Bridge.

Sementara itu, Barcelona belum lama ini kedatangan Sergino Dest dari Ajax Amsterdam. Sebelumnya, Barcelona juga sudah merekrut Miralem Pjanic dan juga Trincao.

Adapun Real Madrid tidak membeli pemain baru di bursa transfer kali ini. Los Blancos hanya melepas pemainnya seperti Gareth Bale, James Rodriguez dan juga Achraf Hakimi.

Kai Havertz tercatat sebagai pemain termahal di bursa transfer musim panas 2020. Chelsea mengeluarkan 80 juta euro atau setara dengan Rp 1,38 triliun untuk memboyong pemain asal Jerman tersebut.

The Blues mendatangkan Havertz dari klub Bundesliga Bayer Leverkusen. Pemain berusia 21 tahun itu merapat ke Chelsea setelah bermain empat musim di BayArena.

Chelsea mengikat Havertz dengan kontrak sampai 2025 mendatang. Di Stamford Bridge, sang pemain memutuskan untuk mengenakan nomor punggung 29.

Lantas, siapa saja pemain termahal di bursa transfer musim panas 2020? Meskipun Kai Havertz merupakan pemain termahal musim ini, namun tidak memecahkan rekor Neymar yang dibeli PSG dari Barcelona dengan mahar 222 juta euro tahun 2017 lalu.