VIDEO: Tengah Membela Timnas Portugal di UEFA Nations League, Cristiano Ronaldo Dinyatakan Positif COVID-19

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 13 Okt 2020, 22:31 WIB
Diperbarui 13 Okt 2020, 22:31 WIB

Bola.com, Jakarta Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo positif Terinfeksi virus COVID-19. Ia juga dipastikan akan absen di UEFA Nations League saat Portugal melawan Swedia, Kamis (15/10/2020).

Hal tersebut diumumkan oleh Federasi Sepak Bola Portugal (FPF), Selasa (13/10/2020). Portugal telah melakukan tes COVID-19 baru-baru ini sebagai persiapan sebelum mereka menghadapi Swedia nanti.

Menurut FPF, pemain berusia 35 tahun itu tidak menunjukkan gejala apa pun. Federasi Sepakbola Portugal juga mengonfirmasi bahwa Ronaldo saat ini sudah meninggalkan pemusatan latihan Portugal.

Cristiano Ronaldo juga bakal dipastikan absen dibeberapa pertandingan, salah satunya ketika melawan Swedia dan dua laga bersama Juventus.

Si Nyonya Tua dijadwalkan menghadapi Crotone dan Dynamo Kiev di lanjutan Serie A dan fase grup Liga Champions.

Ia akan mulai periode isolasi mandiri. Sehingga ia harus meninggalkan rekan-rekan setimnya. Selama periode isolasi mandiri itu, kesehatan Ronaldo akan terus dipantau.

Seperti dilansir BBC, selain Cristiano Ronaldo, semua pemain Timnas Portugal dinyatakan negatif Covid-19. Mereka bisa diturunkan pada laga melawan Swedia. 

Pada pertandingan UEFA Nations League sebelumnya, Portugal hanya bermain imbang tanpa gol kontra Timnas Prancis, Minggu (11/10/2020).

Meski begitu Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan lainnya masih memuncaki Grup C, dimana Portugal mengantongi poin yang sama dengan Prancis yang menempati posisi kedua di klasemen sementara UEFA Nations League. Namun sang kapten tidak bisa tampil melawan Swedia karena terpapar COVID-19.