Sukses


Erling Haaland Diprediksi Bisa Samai Level Ronaldo dan Messi

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United, Paul Scholes, meyakini Erling Haaland bisa mencapai level seperti dua superstar sepak bola dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. 

Erling Haaland, yang baru berusia 20 tahun, menjadi satu di antara pemain yang melejit cepat bersama pemain seperti Kylian Mbappe (PSG) dan Jadon Sancho (Borussia Dortmund). Sang pemain mencuri perhatian klub-klub besar dunia berkat ketajamannya saat memperkuat RB Salzburg. 

Borussia Dortmund langsung bergerak cepat. Klub raksasa Bundesliga itu berhasil mengamankan tanda tangan Haaland pada Januari 2020 dengan banderol 20 juta euro. 

Paul Scholes terang-terangan memuji kinerja Haaland. Ia juga mengatakan Manchester United seharusnya mengejar Haaland, bukan Sancho, pada bursa transfer musim panas 2020. 

"Saya rasa Erling Haaland sensasional. Saya rasa dia akan berada di sana, mungkin akan mencapai level Ronaldo dan Messi. Itulah yang saya lihat sejauh ini," kata Scholes, seperti dilansir Sportbible, Selasa (13/10/2020). 

"Itulah mengapa saya merasa Sancho bukan pemain tepat (untuk Manchester United), karena saya merasa kami sudah punya tiga pemain dengan tipe seperti itu," imbuh Scholes. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Belum Butuh Sancho

Jadon Sancho merupakan target teratas Manchester United pada bursa transfer musim panas 2020. Namun, Setan Merah gagal mendatangkan Sancho karena tidak mencapai kesepakatan harga dengan Dortmund. 

Dortmund membanderol Sancho senilai 108 juta pounds. MU merasa harga itu terlalu kemahalan. 

"Untuk menghabiskan 100 juta pounds atau setara itu, saya rasa tidak tepat. Jadi itu (kegagalan transfer Sancho) tidak mengecewakan," ujar Scholes. 

"Dia mungkin pemain brilian dan akan meningkatkan tim mana pun. Tapi, saya rasa mereka tidak butuh dia untuk tahun ini," imbuh mantan gelandang Manchester United itu. 

Sumber: Sportbible 

Video Populer

Foto Populer