Sukses


UEFA Nations League 2020 / 2021: Kata-kata Joachim Low Setelah Timnas Jerman Ditahan Swiss

Bola.com, Koln - Timnas Jerman harus puas bermain 3-3 kontra Swiss pada laga lanjutan UEFA Nations League 2020/2021. Pelatih Jerman, Joachim Low, mengakui timnya tampil buruk, terutama pada awal pertandingan.

Meladeni Swiss di RheinEnergieStadion, Rabu (14/10/2020) dini hari WIB, Timnas Jerman dibuat kewalahan. Bahkan, Die Mannschaft sempat tertinggal dua gol pada awal babak pertama.

Sepasang gol Swiss disarangkan Mario Gavranovic pada menit ke-5 dan Remo Freuler menit ke-26. Namun, Timnas Jerman mampu bangkit dan membuat skor menjadi sama kuat 2-2.

Bola hasil tembakan Timo Werner pada menit ke-28 dan Kai Havertz menit ke-55 melesat mulus masuk ke gawang Swiss. Bukannya berbalik unggul, Jerman justru kembali kebobolan pada menit ke-57, setelah Mario Gavranovic mencatatkan namanya di papan skor.

Masuk menit ke-60, Serge Gnabry membawa Timnas Jerman kembali menyamakan kedudukan. Sampai pertandingan berakhir, skor 3-3 tetap bertahan.

Hasil tersebut membuat Die Mannschaft tertahan di peringkat kedua Grup 4 UEFA Nations League A dengan nilai enam. Timnas Jerman tertinggal satu angka dari Spanyol yang berada di urutan teratas.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bermain Buruk

Joachim Low mengaku tak puas dengan performa Timnas Jerman saat bersua Swiss. Low pun menyebut Jerman mengawali pertandingan dengan buruk dan melakukan sejumlah kesalahan di lini belakang.

"Itu adalah pertandingan dengan intensitas yang sangat tinggi. Kedua belah pihak mengambil banyak risiko, tetapi ada juga beberapa kesalahan. Kami memulai pertandingan dengan buruk, tetapi kami menunjukkan karakter yang sebenarnya untuk bangkit, di mana itu bagus untuk dilihat," ucap Low.

"Kami membuat sejumlah kesalahan di lini pertahanan. Rencana kami adalah bermain dengan elemen risiko tertentu, tetapi kami perlu memperbaikinya," lanjut Jocahim Low.

"Kami berjuang keras untuk kembali ke pertandingan. Anda bisa belajar banyak dari kemunduran. Kami perlu meningkatkan komunikasi dan instruksi," tuturnya.

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer