MOTION GRAFIS: Serunya Laga Timnas Jerman Vs Timnas Swiss di UEFA Nations League

Oleh Okie Prabhowo pada 14 Okt 2020, 11:22 WIB
Diperbarui 14 Okt 2020, 11:22 WIB

Bola.com, KolnTimnas Jerman dikejutkan Timnas Swiss dengan ditahan imbang skor 3-3 pada laga keempat UEFA Nations League 2020/2021, Rabu (14/10/2020) dinihari WIB. Laga yang digelar di RheinEnergieStadion tersebut berlangsung seru sejak menit kelima.

Timnas Jerman sempat tertinggal dua gol pada pertengahan babak pertama digelar. Sepasang gol Swiss disarangkan Mario Gavranovic pada menit ke-5 dan Remo Freuler menit ke-26.

Meski begitu, Timnas Jerman mampu bangkit dan membuat menciptakan gol balasan yang disarangkan Timo Werner pada menit ke-28. Skor 1-2 menutup babak pertama.

Babak kedua semakin seru. Kai Havertz mencetak gol penyeimbang menjadi 2-2 pada menit ke-55. Namun, Timnas Jerman kembali tertinggal pada menit ke-56. Bola liar yang berhasil ditembakkan Mario Gavranovic gagal dihalau kiper Die Mannschaft, Manuel Neuer.

Tiga menit berselang, Serge Gnabry berhasil mencatatkan namanya di papan skor dengan go cantiknya dan membawa Timnas Jerman menyamakan kedudukan. Sampai pertandingan berakhir, Timnas Jerman 3-3 Timnas Swiss.

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, mengaku tak puas dengan performa pasukannya saat menghadapi Swiss. Low pun menyebut timnya mengawali pertandingan dengan buruk dan melakukan sejumlah kesalahan di lini belakang.

"Itu adalah pertandingan dengan intensitas yang sangat tinggi. Kedua belah pihak mengambil banyak risiko, tetapi ada juga beberapa kesalahan. Kami memulai pertandingan dengan buruk, tetapi kami menunjukkan karakter yang sebenarnya untuk bangkit, di mana itu bagus untuk dilihat," ucap Low, seperti dilansir dari Goal International.

Kami membuat sejumlah kesalahan di lini pertahanan. Rencana kami adalah bermain dengan elemen risiko tertentu, tetapi kami perlu memperbaikinya," kata Low.

Selanjutnya Timnas Jerman menghadapi  Ukraina pada 15 November di UEFA Nations League. Sementara itu, Timnas Swiss melawan Spanyol di ajang yang sama.