Sukses


Jika Jadi Pindah ke AC Milan, Kira-kira Mesut Ozil Bakal Bermain di Posisi Apa Ya?

Bola.com, Jakarta - Berapa lama lagi Mesut Ozil akan bermain di Arsenal? Pertanyaan ini terus muncul dan menggelitik rasa ingin tahu penggemar The Gunners. Isu terbaru, pemain asal Jerman itu dikabarkan tertarik hengkang ke AC Milan.

Mesut Ozil bergabung dengan Arsenal tujuh tahun lalu dari Real Madrid. Ia telah mengoleksi 44 gol dan 77 assist dalam 254 penampilan di semua kompetisi untuk The Gunners.

Kontrak Ozil di Emirates Stadium tersisa satu tahun lagi. Namun, klub London utara dilaporkan tidak ingin memperbarui kontrak sang pemain.

Ozil bisa meninggalkan Arsenal secara cuma-cuma pada musim panas tahun depan. Menurut laporan yang beredar, Rossoneri tertarik untuk mendatangkan pemain asal Jerman tersebut. Ozil saat ini sudah tersingkir dari skuad Arsenal. Namanya juga tidak masuk dalam skuad The Gunners untuk Liga Europa.

Mantan pemain Real Madrid itu bisa menjadi tambahan yang bagus untuk Milan. Mesut Ozil setidaknya bisa bermain di tiga posisi berbeda di San Siro.

Video

2 dari 4 halaman

Gelandang Serang

Stefano Pioli sangat sering memakai formasi 4-2-3-1 di AC Milan. Pada formasi ini, Mesut Ozil bisa bermain sebagai gelandang serang.

Ozil akan berada di belakang Zlatan Ibrahimovic yang merupakan ujung tombak Rossoneri. Namun, Pioli mungkin harus mengorbankan Hakan Calhanoglu untuk memainkan Ozil di posisi ini.

3 dari 4 halaman

Sayap Kanan

ut Ozil adalah gelandang serba bisa. Pemain asal Jerman itu juga bisa bermain di posisi sayap kanan.

Ozil bahkan cukup menikmati bermain di posisi tersebut. Ia berhasil mencetak tiga gol dan 18 assist dari posisi sayap kanan.

4 dari 4 halaman

Sayap Kiri

Mesut Ozil bukan hanya bisa bermain di posisi sayap kanan. Mantan pemain Real Madrid itu juga pernah memainkan peran sebagai pemain sayap kiri.

Ozil mempunyai catatan yang bagus ketika bermain di sayap kiri. Pemain berusia 31 tahun itu mampu mengemas enam gol dan 12 assist dari 38 penampilan.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 14/10/2020)

Video Populer

Foto Populer