Sukses


Kaka Angkat Topi untuk AC Milan dan Liga Italia, Salut karena Menghargai Pemain Veteran

Bola.com, Jakarta - Mantan bintang AC Milan, Kaka mengemukakan pendapat tentang eks klubnya dan Liga Italia.

Kaka yakin AC Milan berada di trek yang benar. Milan saat ini sedang melalui periode yang sangat positif di bawah Stefano Pioli dan tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan Liga Italia.

AC Milan juga belum kebobolan satu gol pun di Serie A 2020-2021.

“Mereka memiliki kombinasi pemain senior dan anak muda. Ketika saya tiba, saya masih muda dan saya menemukan struktur yang membantu saya," kata Kaka kepada La Gazzetta dello Sport.

“Penting untuk melanjutkan. Bagi saya, Elliott fund telah menemukan jalan yang benar, struktur yang dipertahankan oleh CEO Ivan Gazidis. Paolo Maldini dan Zvonimir Boban juga sangat berperan," imbuhnya. 

“Kami memikirkan model Timnas Jerman dari 2014. Saya suka pembaruan Milan tapi belajar dari para veteran itu fundamental," tegasnya.

“Tanpa mereka yang saya temui di Milanello, saya tidak akan sukses. Kaum muda tidak cukup."

"Mari kita pikirkan model Arsenal. Itu bagus, tapi mereka belum pernah menang dalam beberapa tahun terakhir. Kita perlu sedikit lebih konkret. Bagi saya ini bekerja lebih baik, pemimpin dan pemain muda untuk masa depan yang berkualitas," tegas pemain yang membela AC Milan pada 2003-2009 itu.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Pemain Veteran

Kaka juga menyebut pengaruh Zlatan Ibrahimovic di skuad AC Milan saat ini. Ibra kembali pada Januari lalu. Kaka yakin Ibra akan terus membuat perbedaan di lapangan.

“Dia menaikkan level semua orang. Dia punya motivasi dan kualitas. Itu sangat membantu para pemain muda, membuat tim tumbuh," tegasnya.

Serie A dikenal memiliki banyak pemain tua. Mantan pemain Timnas Brasil itu menganggapnya indah.

“Sepak bola Italia, lebih dari yang lain, peduli dengan sejarah sang juara,” katanya.

“Mereka tidak meninggalkannya di lapangan karena prestasi masa lalu, tetapi karena mereka percaya,"

“Itu memungkinkan mereka untuk memperpanjang karier pemain dengan hormat. Menurutku itu indah. Sepak bola Italia juga memiliki pemain muda yang luar biasa. Alessandro Bastoni, Sandro Tonali contohnya."

 

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer