MOTION GRAFIS: 5 Klub Liga Italia dengan Pengeluaran Terbesar pada Bursa Transfer Musim Panas 2020

Oleh Dody Iryawan pada 14 Okt 2020, 17:40 WIB
Diperbarui 14 Okt 2020, 17:40 WIB

Bola.com, Jakarta - Fiorentina adalah salah satu klub tersibuk saat deadline day bursa transfer Liga Italia yang berakhir Senin (6/10/2020) waktu setempat.

Pasalnya I Viola melepas Federico Chiesa ke Juventus. Namun kemudian Fiorentina langsung mendapatkan penggantinya di dalam diri penggawa Napoli, Jose Mario Callejon.

Namun status tim paling boros dari Liga Italia pada bursa transfer musim 2020-2021 masih menjadi milik sang juara bertahan, Juventus.

Total Juventus mengeluarkan 110,20 juta euro atau setara dengan Rp 1,90 triliun. Dari total pengeluaran sebanyak itu, 72 juta euro di antaranya digunakan untuk merekrut Arthur dari Barcelona.

Namun dari operasi mercato ini turut ada penjualan Miralem Pjanic ke Barcelona dengan harga 60 juta euro. Selain itu, Juventus juga mengeluarkan masing-masing 10 juta euro untuk peminjaman Alvaro Morata dan Federico Chiesa.

Di bawah Juventus, ada Inter Milan. Skuad asuhan Antonio Conte ini memang sangat berambisi untuk mengakhiri tren juara I Bianconeri di Liga Italia.

Total I Nerazzurri mengeluarkan 97 juta euro untuk memperkuat tim. Dana terbesar dialokasikan untuk membeli Achraf Hakimi dari Real Madrid.

Namun Inter Milan tidak mengeluarkan sepeser pun untuk transfer Arturo Vidal dari Barcelona dan mempermanenkan status Alexis Sanchez dari Manchester United.

Lantas bagaimana urutan klub dengan pengeluaran terbanyak Liga Italia pada bursa transfer musim panas tahun 2020?