Sukses


Liga Italia: 5 Rekor Sensasional yang Bisa Dipecahkan Cristiano Ronaldo Bersama Juventus Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Jika rekor menentukan kehebatan seorang pemain, maka Cristiano Ronaldo pasti salah satu yang terhebat. Jumlah rekor yang dipecahkan penyerang asal Portugal ini seabrek.

Sepanjang kariernya yang termasyhur, pemain andalan Juventus telah mencetak rekor yang tak terhitung banyaknya dan mencapai banyak tonggak sejarah untuk klub dan negaranya. Ia terus melakukannya dengan konstans serta fenomenal bahkan di usia 35 tahun.

Kini di tahun ke-18 kariernya sebagai pesepak bola profesional, Cristiano Ronaldo tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. CR7 tetap sosok tajam yang menakutkan bagi pertahanan lawan. Berikut ini adalah beberapa catatan yang bisa dia buat bersama Juventus di musim 2020-2021.

Video

2 dari 6 halaman

Pemain ketiga yang mencapai 750 gol

Cristiano Ronaldo merupakan mesin gol yang fantastis. Ia telah mencetak 742 gol dalam kariernya untuk klub dan negara sejauh ini. Menjadikannya pemain sepak bola paling produktif ketiga dalam sejarah. Dia hanya tertinggal dari Joseph Bican (805 gol) dan Pele (757).

CR7 segera mengungguli Pele, mengingat dia hanya kalah 15 gol di belakang sang legenda Brasil tersebut. Dalam prosesnya, bintang Juventus itu juga akan menjadi pemain ketiga secara keseluruhan yang melewati angka torehan 750 gol resmi internasional.

3 dari 6 halaman

Gol ke-100 di Juventus

Setelah melewati torehan 100 gol untuk Timnas Portugal, Ronaldo sekarang menargetkan untuk mencetak tiga digit dengan klubnya juga. Ia hanya membutuhkan 32 gol lagi untuk mencapai penghitungan tersebut.

Dia mencetak 28 gol di musim debutnya dan diikuti dengan 37 gol yang menakjubkan musim lalu, terbanyak yang pernah dicetak oleh pemain Juventus dalam rentang 60 tahun.

Hanya 13 pemain dalam sejarah klub yang telah mencetak di atas 100 gol, jadi itu akan menjadi rekor unik lainnya bagi Cristiano Ronaldo, tetapi untuk melakukannya hanya dalam tiga musim saja.

 

4 dari 6 halaman

Pemain pertama dengan koleksi 100 gol dalam tiga kompetisi

Selain rekor sebelumnya, Ronaldo juga bisa menjadi pemain pertama yang mencetak 100 gol untuk klub di tiga dari lima liga top Eropa.

Ada beberapa pemain yang telah berhasil mencetak lebih dari 100 gol dengan klub di dua liga berbeda, yakni: Zlatan Ibrahimovic, Gonzalo Higuain, dan Edinson Cavani, tetapi tidak ada yang berhasil melakukannya dalam tiga liga.

Ronaldo telah mempertahankan rekor mencetak gol yang produktif sejak meninggalkan Sporting CP. Ia mencetak 108 kali untuk Manchester United, 450 untuk Real Madrid, dan sekarang 68 untuk Juventus.

5 dari 6 halaman

Sepatu Emas di tiga dari lima kompetisi teratas Eropa

Rekor mencetak gol Ronaldo di Juventus luar biasa, tetapi ia belum berhasil meraih gelar Sepatu Emas. Dia berada di urutan keempat pada musim 2018-2019 dan kali terakhir dikalahkan oleh Ciro Immobile dalam perebutan Capocannoniere.

Musim ini sudah barang tentu CR7 ingin jadi yang tertajam. Kalau itu kejadian, ia akan menjadi pemain pertama yang finis sebagai pencetak gol terbanyak di tiga dari lima liga teratas Eropa.

Seperti yang Anda ketahui, Ronaldo telah memenangkan Sepatu Emas di Premier League satu kali (2008-2009) bersama Manchester United, sebelum meraih tiga lagi di Real Madrid (2010-2011, 2013-2014, 2014-2015) di La Liga.

6 dari 6 halaman

Penampilan tertinggi di Liga Champions

Cristiano Ronaldo sering dipanggil Mr. Liga Champions untuk prestasinya yang luar biasa di turnamen klub terbesar di Eropa selama bertahun-tahun. Ia telah memecahkan rekor demi rekor di ajang satu ini.

Dia pencetak gol terbanyak sepanjang masa, finis sebagai pencetak gol terbanyak di banyak kesempatan, membuat assist seabrek, mencetak tendangan bebas paling banyak, mencetak gol terbanyak di final, dan sebagainya.

Musim ini, ia bisa mencapai rekor penting lainnya, dengan hanya delapan penampilan lagi, Ronaldo (170) dapat mengalahkan mantan rekan setimnya di Real Madrid, Iker Casillas (177) untuk urusan banyaknya pertandingan yang dimainkan dalam sejarah Liga Champions.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer