Sukses


Vonis Komisi Disiplin Liga Italia: Juventus Menang 3-0, Napoli Dikurangi 1 Poin

Bola.com, Turin - Komisi Disiplin Liga Italia telah mengeluarkan keputusan terkait ditundanya laga giornata ketiga musim 2020/2021 yang mempertemukan Juventus versus Napoli, 4 Oktober lalu.

Kala itu, Napoli tidak hadir ke stadion dan bahkan enggan melakukan perjalanan ke Turin lantaran dua pemain mereka dinyatakan positif COVID-19: Piotr Zielinski dan Eljif Elmas.

Klub berargumen telah dilarang berangkat ke Turin oleh ASL (otoritas kesehatan) setempat dan diperintahkan untuk melakukan isolasi sebagai tindakan pencegahan.

Hanya saja Lega Serie A melihat fakta Napoli tidak hadir di laga kontra Juventus merupakan sebuah kesalahan. Regulasi menuliskan, hanya dua pemain yang terinfeksi COVID-19 tidak serta merta bisa jadi alasan menolak bertanding.

Kini Komisi Disiplin satu suara dengan Lega Serie A. Mereka menjatuhkan hukuman pengurangan satu poin kepada Napoli dan memberikan kemenangan 3-0 untuk Juventus.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Banding

Sekadar mengingatkan, pada tanggal 4 Oktober lalu, para pemain Juventus sendiri sudah bersiap di stadion untuk bertanding.

Protokol COVID-19 Liga Italia yang disetujui oleh semua klub dan juga UEFA memang mencatat selama sebuah tim masih mempunyai 13 pemain, termasuk setidaknya 1 kiper, maka sebuah tim diwajibkan tetap bermain.

Pihak Napoli sendiri sampai sekarang tetap bersikukuh apa yang mereka lakukan sudah benar. Oleh karena itulah, diyakini setelah mengetahui hasil Komisi Disiplin, kubu I Partenopei mengajukan banding.

 

 

Sumber: Football Italia 

 

Video Populer

Foto Populer