Sukses


Puasnya Antoine Griezmann Setelah Timnas Prancis Memenangi Duel Sulit Kontra Kroasia

Bola.com, Zagreb - Penyerang Timnas Prancis, Antoine Griezmann, mengaku puas timnya berhasil memenangkan duel sulit kontra Kroasia pada pertandingan keempat fase grup UEFA Nations League 2020/2021.

Melawat ke markas Kroasia di Stadion Maksimir, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB, Prancis mengawali laga dengan bagus. Ketika pertandingan baru berjalan delapan menit, Timnas Prancis berhasil membuka keunggulan lewat aksi Antoine Griezmann.

Memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti Kroasia, Griezmann langsung melepaskan tembakan keras. Si kulit bundar pun meluncur deras masuk ke gawang Timnas Kroasia.

Namun selepas itu, Prancis kerepotan meladeni perlawanan Kroasia. Bahkan, gawang Les Blues yang dikawal Hugo Lloris berhasil dibobol tim tuan rumah pada menit ke-64.

Bola hasil sepakan terukur Nikola Vlasic yang memanfaatkan umpan dari Josip Brekalo, melesat mulus masuk ke gawang Timnas Prancis. Skor 1-1 membuat pertandingan berjalan semakin sengit.

Masuk menit ke-79, Prancis berhasil mencetak gol kedua berkat aksi Kylian Mbappe yang memaksimalkan umpan matang dari Lucas Digne. Sampai laga berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Timnas Prancis tetap bertahan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bekerja Keras Petik Kemenangan

Antoine Griezmann mengakui timnya harus bekerja keras meraih kemenangan kontra Kroasia. Menurut striker Barcelona itu, seluruh pemain Timnas Prancis bahu membahu untuk bisa mendulang tiga poin.

"Ini adalah pertandingan yang sulit dan bukan sesuatu yang bagus untuk dimainkan. Kami berjuang keras dan yang terpenting adalah kami menang. Kami semua terlibat dalam pertahanan dan kami meraih peluang kami," ujar Griezmann.

Hal senada juga diutarakan oleh Hugo Lloris. Kiper Tottenham Hotspur itu memuji lini tengah Kroasia yang membuat Les Blues kerepotan.

"Semuanya positif bahkan jika kami ingin memiliki lebih banyak kendali atas permainan. Kami melawan tim yang layak dengan lini tengah berkualitas, dan itulah yang memaksa kami untuk mundur," tutur Lloris.

Hasil membuat Timnas Prancis berada di peringkat kedua Grup 3 UEFA Nations League A dengan nilai 10. Mereka hanya kalah produktivitas gol dari Portugal yang menempati posisi teratas.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer