Sukses


Bruno Fernandes: Timnas Portugal Tanpa Cristiano Ronaldo? Gak Masalah Tuh

Bola.com, Lisbon - Gelandang Timnas Portugal, Bruno Fernandes, menyebut absennya Cristiano Ronaldo sama sekali tak memengaruhi penampilan timnya. Kendati begitu, Fernandes mengakui Ronaldo memiliki peran penting di skuad Portugal.

Cristiano Ronaldo positif terpapar virus corona pada Selasa (13/10/2020). Meski terkena COVID-19, megabintang Juventus itu dinyatakan dalam kondisi baik, dan tidak menunjukkan gejala apa pun.

Untuk memulihkan kondisinya, Ronaldo telah dipulangkan dari Timnas Portugal dan diharuskan menjalani isolasi mandiri. Alhasil, pemain berusia 35 tahun itu tak bisa tampil ketika Portugal bersua Swedia pada laga keempat fase grup UEFA Nations League 2020/2021 di Estadio Jose Alvalade, Kamis (15/10/2020).

Tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo, Timnas Portugal ternyata mampu tampil gemilang. A Selecao berhasil membungkam Swedia dengan skor 3-0.

Winger Liverpool, Diogo Jota, tampil sebagai bintang kemenangan Portugal. Jota yang menggantikan peran Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol pada menit ke-44 dan 85', adapun satu gol Portugal lainnya disarangkan Bernardo Silva menit ke-21.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Aman Tanpa Cristiano Ronaldo

Performa impresif tersebut sekaligus membuktikan jika Timnas Portugal tetap mampu bermain gemilang, meski tak diperkuat Cristiano Ronaldo. Bagi Bruno Fernandes, merupakan hal biasa jika seorang pemain harus absen.

"Kami tidak diminta untuk bermain secara berbeda (tanpa Ronaldo), ambisi kami tetap sama. Tim ini memiliki nilai-nilai yang hebat tetapi jelas lebih mudah untuk menang dengan pemain yang terbaik di dunia," kata gelandang Manchester United itu.

Cristiano Ronaldo kini sedang berada di Turin, Italia. Mantan pemain Real Madrid itu pun harus melakukan karantina mandiri selama 10 hari, mengacu peraturan terbaru di Italia. Kesehatan Ronaldo akan terus dipantau.

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer