Sukses


10 Negara dengan Komposisi Skuat Paling Bernilai di Bursa Transfer Bagian 2

Bola.com, Jakarta - Negara-negara Eropa mendominasi jajaran elite ranking FIFA. Enam negara bertengger di jajaran delapan besar. Belgia ada di posisi puncak. Hanya Brasil dan Uruguay yang bisa menerabas dominasi ini.

Sebagian besar pemain dari delapan negara teratas ranking FIFA berlaga di kompetisi sepak bola Eropa elite. Selain berlaga di kompetisi domestik klubnya, mereka secara teratur berkiprah di kompetisi kontinental seperti Liga Champions dan Liga Europa.

Tidaklah mengherankan bahwa tim nasional papan atas juga memiliki daftar nama pemain yang paling mahal di sepak bola internasional. Berikut ini bagian kedua daftar 10 besar negara dengan komposisi skuat paling bernilai di bursa transfer.

 

Video

2 dari 6 halaman

5. Belgia: 773,5 Juta Euro

Belgia duduk di posisi puncak dalam peringkat FIFA setelah kinerja mengesankan mereka dalam turnamen besar beberapa tahun belakangan ini.

Dihiasi oleh pemain-pemain seperti Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, Dries Mertens dan Thibaut Courtois, yang secara kolektif disebut sebagai generasi emas Belgia, negara Eropa ini mencapai perempat final Piala Eropa 2016 dan semifinal Piala Dunia 2018.

Gelandang serang Manchester City, De Bruyne (120 juta euro) dan striker Inter, Lukaku (85 juta euro), adalah dua pemain termahal dalam daftar tim.

Belgia adalah salah satu tim paling awal yang lolos ke Euro 2020 dengan mereka mencetak 40 gol. Mereka hanyakebobolan tiga gol selama kualifikasi. Generasi Emas Belgia berniat membuat sejarah dengan kali pertama menjadi jawara Piala Eropa tahun depan.

The Reds, yang saat ini membuntuti Inggris di Grup A1 pada UEFA Nations League 2020-21 setelah tiga pertandingan. Lukaku cs. baru saja mengalami kekalahan 1-2 yang mengecewakan melawan Three Lions di London.

3 dari 6 halaman

4. Brasil: 865,3 Juta Euro

Brasil, tim tersukses dalam sejarah Piala Dunia dengan lima gelar. Mereka mungkin telah terlempar dari posisi numero uno di jajaran ranking FIFA, tetapi tak terbantahkan Tim Samba tetap menjadi tim tangguh yang terdiri dari pemain-pemain berbakat di berbagai posisi.

Dalam diri striker berusia 28 tahun, Neymar, Selecao memiliki salah satu penyerang terbaik di dunia sepak bola di barisan depan mereka. Sementara tim juga memiliki pemain bagus di posisi lain, seperti penjaga gawang, pertahanan, dan lini tengah.

Neymar yang kini bermain di PSG (128 juta euro) adalah pemain termahal di daftar Brasil.

Kombinasi kiper Liverpool, Alisson Becker, kapten Casemiro, Philippe Coutinho, Fabinho, Marquinhos, Roberto Firmino dan wondekid Real Madrid, Rodrygo, memberi rasa iri bagi tim-tim lain.

Juara bertahan Copa America saat ini terlibat dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka membuka kampanye mereka dengan kemenangan meyakinkan 5-0 atas Bolivia yang malang di Sau Paulo.

4 dari 6 halaman

3. Jerman: 926,5 Juta Euro

Juara dunia empat kali Jerman memiliki segudang talenta di skuatnya saat ini. Nilai mereka di bursa amat tinggi.

Pemain sayap kanan Bayern Munchen berusia 25 tahun Serge Gnabry (90 juta euro) adalah pemain termahal di Die Mannschaft. Ia diikuti oleh rekan satu klubnya Joshua Kimmich (85 juta euro), dan pemain baru Chelsea Kai Havertz (80 juta euro).

Dalam diri Manuel Neuer, yang secara luas dianggap sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dunia, tim urutan ke-14 dalam peringkat FIFA memiliki kapten yang sempurna untuk memimpin daftar yang cukup muda dengan usia rata-rata 26,5 tahun.

Setelah lolos ke Piala Eropa 2020, Jerman saat ini terlibat dalam aksi UEFA Nations League di mana mereka tertinggal dua poin dari Spanyol setelah menjalani tiga pertandingan di fase grup.

5 dari 6 halaman

2. Pracis: 1,24 Miliar Euro

Juara bertahan Piala Dunia, Prancis adalah satu dari dua tim internasional yang memiliki nilai skuat melebihi 1 miliar euro.

Faktanya, Les Bleus lebih berharga dari Liverpool (1,05 miliar euro), klub yang punya skuat paling berharga saat ini.

Prancis memiliki kekayaan dan kualitas cadangan yang kualitas dan taksiran harganya tinggi selevel pilar inti.

Dipimpin oleh kapten Hugo Lloris kiper andalan Tottenham Hotspur, Les Blues memiliki pemain seperti Dayot Upamecano, Raphael Varane dan Clement Lenglet di pusat pertahanan. Duo Bayern Munchen Lucas Hernandez dan Benjamin Pavard adalah full-back pilihan pertama.

Pemain Chelsea, N'Golo Kante membentuk perisai efektif di depan pertahanan Prancis yang tangguh. Lini tengah mereka disesaki pemain bertalenta seperti Paul Pogba, Corentin Tolisso, Adrian Rabiot, dan Kingsley Coman. Semuanya adalah pemain kunci untuk 5 klub liga teratas masing-masing.

Di depan, Prancis memiliki Antoine Griezmann, Olivier Giroud, Anthony Martial, dan pemain termahal dalam daftar mereka, Kylian Mbappe tertentu (180 juta euro).

6 dari 6 halaman

1. Inggris: 1,29 Miliar Euro

Premier League adalah liga sepak bola terkaya di dunia saat ini. Tidak mengherankan jika Timnas Inggris ada di deretan teratas daftar ini.

Three Lions sedang menjalani proses kebangkitan di tangan Gareth Southgate. Terakhir mereka menjadi semifinalis Piala Dunia 2018 dan finalis UEFA Nations League 2019. Tim ini menawarkan sebanyak empat pemain yang memiliki nilai pasar lebih dari 100 juta euro:

Penyerang sayap Manchester City: Raheem Sterling (128 juta euro) jadi pemain dengan nilai pasar termahal.

Saat ini Inggris tengah beraksi di Nations League di Grup A2 di mana mereka mengalahkan Belgia 2-1 untuk menduduki puncak grup mereka setelah menjalani tiga pertandingan.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer