Tuchel Pastikan Neymar Bisa Tampil Lawan Manchester United di Liga Champions

Oleh Yus Mei Sawitri pada 18 Okt 2020, 13:30 WIB
Diperbarui 18 Okt 2020, 13:30 WIB
7 Pemain Terbaik di Liga Champions 2019/2020
Neymar (PGS)(AFP/Lluis Gene/pool)

Bola.com, Paris - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, memastikan sang bintang Neymar akan fit untuk menghadapi Manchester United pada fase grup Liga Champions tengah pekan depan. 

Kepastian Neymar bermain dalam pertandingan itu sempat menjadi tanda tanya setelah Tuchel mengistirahatkan pemain asal Brasil itu pada pertandingan Ligue 1 melawan Nimes, Jumat (16/10/2020). 

Neymar sama sekali tidak diturunkan dalam laga yang dimenangi PSG dengan skor 4-0 itu. Dua dari empat gol PSG dicetak oleh Kylian Mbappe. 

Pertandingan kontra Nimes berlangsung hanya tiga hari setelah Neymar mencetak hattrick untuk Timnas Brasil melawan Peru pada kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Tuchel mengaku sengaja mengistirahatkan Neymar setelah menempuh perjalanan jauh dari Amerika Selatan. Sang pelatih ingin setelah beristirahat mantan pemain Barcelona itu sudah benar-benar fit untuk melakoni laga pertama Liga Champions musim ini melawan Setan Merah di kandang sendiri. 

"Ney tidak ada masalah apa pun. Kami berbincang bersama, seperti yang saya lakukan bersama Kylian," kata Tuchel, seperti dilansir Daily Star, Sabtu (17/10/2020). 

"Kami berdiskusi dengan jujur dan saya memutuskan untuk mengistirahatkannya (melawan Nimes). Dia akan kembali bersama kami besok. Neymar akan berlatih dan siap untuk pertandingan melawan Manchester United. Dia akan berada di lapangan, sudah pasti," imbuh Tuchel. 

 

2 dari 3 halaman

Statistik PSG

Cristiano Ronaldo dan Pemain Top Dunia yang Diserang Virus Corona
Neymar - Bintang Paris Saint-Germain itu sempat terinfeksi Covid-19. Neymar diduga terpapar virus ini setelah pulang dari liburan ke Ibiza usai PSG kalah dari Bayern Munchen di final Liga Champions. (AFP/David Ramos)

PSG bermain tanpa Neymar dalam empat dari tujuh pertandingan Ligue 1 musim ini, memenangi tiga di antaranya. Mereka membukukan rata-rata dua gol per laga tanpa Neymar. Rata-rata gol PSG naik menjadi 2,7 ketika Neymar bermain di liga musim ini. 

Musim lalu, PSG membukukan 75 persen kemenangan tanpa Neymar dalam 12 pertandingan Liguie, kemudian naik menjadi 86,7 persen jika dia bermain. 

Namun, PSG mencetak lebih banyak gol tanpa Neymar, yaitu 2,9 per laga berbanding 2,7. 

Sumber: Daily Star

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓