Liga Italia: Maldini Sebut Gap AC Milan dengan Inter Milan Makin Menipis

Oleh Yus Mei Sawitri pada 18 Okt 2020, 06:15 WIB
Diperbarui 18 Okt 2020, 06:15 WIB
Paolo Maldini, Positif Terjangkit Virus Corona
Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini. (AFP/Fayez Nureldine)

Bola.com, Milan - Legenda sekaligus Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, meyakini gap antara timnya dengan Inter Milan makin menipis. Menurut Maldini, gap antara kedua klub setidaknya tidak sebenar musim lalu. 

AC Milan mengalami kemunduran prestasi karena berbagai persoalan selama lebih dari satu dekade terakhir. Jangankan bersaing di level Eropa, Rossoneri bahkan kesulitan terlibat dalam pacuan juara Liga Italia. 

Namun, AC Milan mulai menunjukkan kemajuan, terutama setelah lockdown beberapa bulan lalu. Dipimpin sang pelatih, Stefano Pioli, AC Milan berhasil finis keenam dan merebut tiket ke Liga Europa. 

Posisi AC Milan musim lalu masih jauh dibanding Inter Milan, yang menjadi runner up. Namun, Maldini meyakini gap tersebut sudah menipis pada musim ini. 

“Sejarah kami baru-baru ini dimulai pada periode setelah lockdom. Tidak mungkin untuk tetap tak terkalahkan sepanjang tahun, tetapi kami telah menghadapi tim yang lebih kuat dan saya merasa di atas segalanya kami menunjukkan keberanian," kata Maldini, seperti dilansir Football Italia, Sabtu (17/10/2020). 

"Ketika Anda memiliki keberanian, keberuntungan cenderung berpihak pada yang berani." 

"Kami menemukan stabilitas, pelatih masih sama. Kami membangun dengan apa yang kami lakukan. Mungkin kami bukan tim terbaik di Serie A, tapi sekarang sudah menjadi sebuah tim. Persatuan itu adalah sesuatu yang membedakan kami saat ini dengan sebelum-sebelumnya," imbuh Maldini tentang kemajuan AC Milan.  

 

2 dari 3 halaman

Ingin Mempertahankan

Paolo Maldini
Mantan pemain Italia Paolo Maldini. (Adrian DENNIS/AFP)

Saat ditanya apakah jarak dengan Inter terpangkas, Paolo Maldini menjawab dengan percaya diri. 

“Itu musim yang aneh. Dalam istilah angka murni, gapnya lebih besar pada musim lalu, tetapi sekarang kami merasa lebih dekat dengan Inter Milan dan kelompok papan atas. Kami merasa bahwa sudah mendekati level mereka sekarang dan ingin mempertahankannya," tutur Maldini. 

"Inter Milan mungkin menjadi favorit peraih Scudetto, karena mereka punya kedalaman skuad terbaik dibanding tim-tim lain, selain itu Antonio Conte sudah setahun lebih di sana dan punya pengalaman lebih baik," sambung Maldini. 

Sumber: Football Italia 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Prediksi Liga Inggris, Totteham Hotspur Vs Arsenal