VIDEO: Gol-Gol dan Beragam Peluang yang Tercipta Saat AC Milan Taklukkan Inter Milan 2-1 di Liga Italia

Oleh Okie Prabhowo pada 18 Okt 2020, 12:07 WIB
Diperbarui 18 Okt 2020, 12:07 WIB

Bola.com, Milan - Zlatan Ibrahimovic menjadi pahlawan AC Milan di partai Derby Della Madonina. Berkat dua golnya, I Rossoneri menang 2-1 atas Inter Milan pada pekan keempat Liga Italia 2020/2021, Sabtu (17/10/2020) malam hari WIB.

Inter Milan yang sedikit lebih dominan pada 10 menit awal laga mendapatkan petaka di menit ke 11. Melalui skema serangan balik, Zlatan Ibrahimovic dijatuhkan Aleksandar Kolarov di kotak terlarang.

Ibra mengambil sendiri penalti itu, namun saat mengeksekusi penalti, Samir Handanovic berhasil mematahkan penalti tersebut. Namun tidak beruntung, Zlatan berhasil menjangkau bola muntah hasil tepisan Handanovic dan mengonversinya menjadi gol. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan AC Milan.

AC Milan mengejutkan dengan skema serangan balik sang tetangga pada menit ke-16. Rafael Leao melepaskan umpan silang terukur yang kemudian disambar oleh Ibra. Skor berubah menjadi 2-0 untuk pasukan Stefano Pioli.

Inter milan akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-29. Umpan tarik Ivan Perisic berhasil sampai di kaki Romelu Lukaku dan sang striker melepaskan tembakan mendatar yang gagal diantisipasi Donnarumma. Skor berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan AC Milan dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Sementara itu, pelatih Stefano Pioli menegaskan tidak mau terlalu membanggakan tiga poin yang diraih timnya. "Saya sudah bilang kemarin bahwa hasil pertandingan ini tidak akan menentukan nasib kami atau mereka (Inter Milan)," kata Pioli kepada Sky Sports Italia.

Seperti apa gol-gol dan peluang yang tercipta pada laga kemenangan AC Milan 2-1 atas Inter Milan di Liga Italia? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan higlights beIN Sports Indonesia di atas.