VIDEO: Melihat Assist dan Kartu Merah Federico Chiesa Saat Juventus Imbang Kontra Crotone di Liga Italia

Oleh Okie Prabhowo pada 18 Okt 2020, 14:03 WIB
Diperbarui 18 Okt 2020, 14:03 WIB

Bola.com, Crotone - Federico Chiesa menciptakan assist sekaligus mendapat kartu merah dalam satu pertandingan, yaitu ketika Juventus ditahan imbang 1-1 melawan Crotone pada pekan keempat Liga Italia 2020/2021 di Stadio Ezio Scida, Minggu (18/10/2020) dinihari WIB. Bagi pemain 22 tahun tersebut sepertinya menjadi laga debut yang tak akan terlupakan.

Federico Chiesa mencetak assist ketika mengantarkan Juventus menyamakan skor 1-1 pada menit ke-21. Umpan silang mendatar dari pemain yang dipinjam dari Fiorentina selama dua musim tersebut disambut Alvaro Morata dengan tembakan jarak dekat.

Mimpi buruk Chiesa dan Juventus hadir pada babak kedua, tepatnya menit ke-60. Chiesa dianggap menginjak kaki gelandang Crotone, Luca Cigarini, dan langsung diganjar kartu merah oleh wasit Francesco Fourneau.

Sementara itu, Juventus sebelumnya dikejutkan dengan gol penalti pada menit ke-12. Wasit tiba-tiba menunjuk titik putih setelah Leonardo Bonucci dianggap menjatuhkan Arkadiusz Reca di kotak terlarang.

Simy Nwankwo yang ditunjuk sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang. Ia berhasil mengecoh kiper sekaligus legenda Juventus, Gianluigi Buffon, dan sempat membuat Crotone unggul dengan skor 1-0.

Juventus yang sudah bermain dengan 10 pemain sempat mencetak gol keduanya, kembali melalui Morata, pada menit ke-78. Morata berada di posisi yang tepat untuk mengubah arah tembakan Juan Cuadrado.

Namun, kedudukan skor ternyata harus tidak berubah, tetap imbang 1-1. Menurut tinjauan ulang VAR (Video Assistant Referee), Morata telah berada di posisi offside sewaktu menerima bola. Wasit akhirnya membatalkan gol tersebut.

Seperti apa momen Federico Chiesa saat menciptakan assist dan diganjar kartu merah ketika Juventus imbang kontra Crotone pada pekan keempat Liga Italia? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan highlight beIN Sports Indonesia di atas.