Debut Federico Chiesa di Juventus: Ciptakan Assist tapi Dapat Kartu Merah, Andrea Pirlo Marah?

Oleh Hendry Wibowo pada 18 Okt 2020, 17:00 WIB
Diperbarui 18 Okt 2020, 17:00 WIB
Federico Chiesa
Federico Chiesa (Giovanni ISOLINO / AFP)

Bola.com, Turin - Federico Chiesa akhirnya melakukan debut bersama Juventus di Liga Italia. Dia bermain sejak menit pertama ketika I Bianconeri hanya bermain imbang 1-1 kontra Crotone, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB.

Namun debut eks pemain Fiorentina ini bersama Juventus berwarna hitam putih, layaknya kostum kebanggaan tim. Putih lantaran ia memberikan assist saat Alvaro Morata cetak gol.

Hitam karena ia mendapat kartu merah pada menit ke-60. Beruntung Andrea Pirlo selaku pelatih tidak marah dengan anak dari eks Tim Nasional Italia, Enrico Chiesa tersebut.

Dia justru memuji kolaborasi antara Federico Chiesa dan Morata ketika mencetak gol penyama kedudukan. "Kami hanya punya sangat sedikit waktu untuk berlatih, kami baru mempunyai sesi latihan lengkap semua pemain pada kemarin (Jumat waktu Italia)," kata Andrea Pirlo.

"Kami punya pemain seperti Chiesa dan Morata yang menyerang ruang kosong, jadi idenya memang mencari celah di antara pemain lawan dan itulah proses gol kami," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Federico Chiesa Butuh Waktu

FOTO: 6 Putra Pesepakbola Terkenal Dengan Potensi Di Masa Depan
5. Federico Chiesa (Enrico Chiesa) - Dia adalah pemain kunci Fiorentina, pemain yang nyaris sendirian menyelamatkan mereka dari degradasi

Lebih lanjut menurut Andrea Pirlo pemain muda di Juventus, di antaranya Federico Chiesa butuh waktu untuk berkembang. Alhasil kartu merah yang didapat sang pemain merupakan sebuah kewajaran.

"Sayangnya, kami bermain dengan 10 pemain dalam dua pertandingan terakhir karena kesalahan kami, tetapi kami adalah tim muda yang perlu bekerja dan tidak ada banyak waktu untuk itu dengan begitu banyak pemain baru saja menunaikan tugas bersama tim nasional," Andrea Pirlo menerangkan.

"Para pemain muda perlu mendapatkan pengalaman dengan bermain dalam pertandingan dan itu bisa terjadi bahwa mereka membuat kesalahan yang naif sebagai bagian dari proses pembelajaran," lanjutnya.

Akibat gagal mendulang poin sempurna, Juventus kini berada di posisi empat klasemen dengan torehan 8 poin hasil dari dua kali menang dan dua kali imbang.

 

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by