Liga Italia: Alvaro Morata Hanya Bisa Menyesal Juventus Gagal Menang di Markas Crotone

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 18 Okt 2020, 20:00 WIB
Diperbarui 18 Okt 2020, 20:00 WIB
Juventus Ditahan Imbang Klub Papan Bawah Liga Italia
Penyerang Juventus, Alvaro Morata, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Crotone pada laga Liga Italia di Stadion Ezio Scida, Minggu (18/10/2020). Kedua tim bermain imbang 0-0. (Francesco Mazzitello/LaPresse via AP)

Bola.com, Jakarta - Juventus harus puas membawa pulang sebiji poin dari markas Crotone setelah bermain imbang 1-1 di giornata keempat Serie A, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB. Pertandingan di Stadion Ezio Scidaitu itu tidak memberikan Juventus banyak keberuntungan, di mana mereka pun tertinggal lebih dulu.

Crotone mampu unggul lebih dulu lewat penalti Simeon Tochukwu pada menit ke-12. Namun, Juventus mampu menyamakan kedudukan melalui Alvaro Morata pada menit ke-21.

Dalam pertandingan tersebut, Juventus harus bermain imbang dengan 10 pemain sejak menit ke-60. Federico Chiesa mendapatkan kartu merah setelah menginjak kaki gelandang Crotone, Luca Cigarini.

Ini merupakan yang kedua kalinya Juventus harus bermain dengan 10 pemain secara beruntun. Sebelumnya, Adrien Rabiot mendapatkan kartu merah ketika Juventus bermain imbang 2-2 kontra AS Roma.

2 dari 3 halaman

Penyesalan Morata

Juventus Ditahan Imbang Klub Papan Bawah Liga Italia
Bek Juventus, Leonardo Bonucci, melakukan protes saat melawan Crotone pada laga Liga Italia di Stadion Ezio Scida, Minggu (18/10/2020). Kedua tim bermain imbang 0-0. (Francesco Mazzitello/LaPresse via AP)

Alvaro Morata menyesali kegagalan Juventus meraih poin penuh dalam pertandingan kali ini. Namun, ia mengingatkan rekan-rekannya agar terus bekerja keras untuk meraih hasil yang lebih baik.

"Kami menyesal lagi-lagi bermain dengan 10 pemain dan gagal menang. Kami harus turun ke lapangan dengan determinasi," kata Morata di situs resmi klub.

"Ini adalah periode yang rumit bagi semua orang, untuk sepak bola dan kehidupan secara umum. Namun, kami berada pada awal musim, yang terpenting adalah terus bekerja dan bergerak maju."

Alvaro Morata sebenarnya sempat mencetak gol pada menit ke-76 setelah memanfaatkan umpan matang Juan Cuadrado. Namun, gol itu dianulir wasit karena dalam tayangan VAR, Morata lebih dulu berada di posisi offside.

"Gol saya yang offside? Sepak bola itu seperti ini, beberapa sentimeter mengubah permainan. Tapi, kami adalah tim yang hebat dan grup yang indah. Kami terus bekerja untuk mencapai tujuan kami," tandasnya.

Sumber: Juventus FC

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 18/10/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Pesepakbola dengan gol Tendangan Bebas Terbanyak