Liga Italia: Juventus Disebut Bakal Kembali Memburu Houssem Aouar

Oleh Wiwig Prayugi pada 19 Okt 2020, 05:15 WIB
Diperbarui 19 Okt 2020, 05:15 WIB
Thiago Alcantara dan 4 Gelandang Terbaik di Liga Champions 2019/2020
5. Houssem Aouar (Olympique Lyon) - Gelandang berusia 22 tahun ini tampil impresif bersama Lyon hingga mersakan babak semifinal Liga Champions di musim ini. Houssem Aouar mendapat nilai 7.55 dari penampilannya di Liga Champions 2019/2020. (AFP/Romain Lafabregue)

Bola.com, Turin - Juventus diprediksi akan kembali memburu gelandang Lyon, Houssem Aouar. 

Aouar masuk radar Juventus pada musim panas 2020. Namun, Si Nyonya tua akhirnya memilih pemain sayap Fiorentina, Federico Chiesa.

Juventus menyepakati peminjaman Chiesa pada hari batas akhir transfer musim panas ini. Juventus punya opsi mempermanenkan Chiesa yang dibanderol 40 juta euro pada akhir musim nanti.

Menurut pakar transfer Gianluca Di Marzio, Juventus memprioritaskan penandatanganan Chiesa, meskipun awalnya setuju dengan Aouar.

Juventus memang berada dalam pilihan sulit. Keduanya sama-sama tampil apik pada musim lalu. Keduanya juga sama-sama berusia 22 tahun.

Di Marzio, berbicara kepada Sky Italia, juga mengklaim bahwa Juventus mungkin melakukan pendekatan baru untuk pemain Timnas Prancis itu ketika jendela transfer dibuka kembali pada Januari.

2 dari 3 halaman

Debut Mengecewakan

Federico Chiesa
Federico Chiesa (Giovanni ISOLINO / AFP)

Chiesa menjalani debut dengan hasil mengecewakan. Dia dikeluarkan dari lapangan ketika Juventus bermain imbang melawan Crotone, Minggu (18/10/2020).

Musim lalu, Chiesa mencetak 10 gol dan 9 assist dalam 37 laga bersama Fiorentina. Sedangkan Aouar tampil dalam 41 laga bersama Lyon, mencetak tiga gol dan tiga assit di semua ajang.

Jika kembali mengincar Houssem Aouar, Juventus akan bersaing dengan beberapa klub Eropa, satu di antaranya Arsenal.

 

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓