Sukses


Para Pesaing Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam Urusan Mencetak Gol dari Tendangan Bebas

Bola.com, Jakarta - Jika disuruh memilih antara Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi untuk mengambil tendangan bebas, dijamin pasti sulit. Namun, sebenarnya ada banyak jagoan free kick yang kualitasnya tidak beda jauh.

Gol-gol yang dihasilkan lewat tendangan bebas memesona selalu terasa menghibur. Tak sembarang pemain bisa melakukannya. Butuh keahlian khusus untuk bisa melepaskan sebuah tendangan dari jarak jarak jauh di luar kotak penalti yang kemudian mengoyak gawang lawan.

Diego Maradona, Roberto Carlos, Lionel Messi, sosok jagoan tendangan bebas berbagai era yang menyuguhkan keindahan saat mengesekusi bola mati yang berujung gol.

Premier League memiliki banyak pengambil tendangan bebas legendaris dalam sejarahnya. Aksi mereka memesona, menambah keindahan permainan sepak bola.

Liga Italia Serie A dan Liga Spanyol juga punya banyak. Berikut ini Bola.com merangkumnya dalam daftar pesaing Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang andal dalam mencetak gol lewat tendangan bebas.

Video

2 dari 6 halaman

Miralem Pjanic

Meskipun mencetak jumlah tendangan bebas yang identik dengan Calhanoglu, pemain internasional Bosnia Miralem Pjanic berada di peringkat lebih tinggi dalam daftar ini karena rekor superiornya belakangan ini dibandingkan dengan sang pemain Turki itu.

Dia harus berbagi tanggung jawab bola mati dengan Cristiano Ronaldo dan Paolo Dybala di Juventus. Tetapi Pjanic boleh membanggakan diri, rekor tendangan bebas yang lebih baik dalam balutan warna Bianconeri daripada kedua pemain itu.

Pjanic, yang sekarang berada di Barcelona, mungkin harus bergantian menjalani tugas melakukan tendangan bebas dengan Lionel Messi. Mengingat tingkat konversi golnya yang luar biasa, ia diyakini akan membuat dirinya disayangi oleh pendukung setia Blaugrana.

Pemain berusia 30 tahun itu telah mencetak 22 gol tendangan bebas dalam karier klubnya, dengan empat gol lainnya untuk tim nasionalnya. Menariknya, 68 persen dari gol tendangan bebas dalam kariernya terjadi dalam lima tahun terakhir, yang menjadikannya salah satu yang terbaik di level persaingan sepak bola elite.

3 dari 6 halaman

Hakan Calhanoglu

Jika Anda seseorang yang mengikuti Bundesliga dengan intens, maka Anda mungkin tahu tentang kemampuan hebat Hakan Calhanoglu dalam urusan mengesekusi bola mati, terutama tendangan bebas langsung. Setiap kali ia bersiap mengambil tendangan, barisan bek lawan dan kiper mulai dirasuki rasa cemas, bola hampir selalu menembus gawang lawan. Begitulah mahirnya pemain internasional Turki itu dari situasi bola mati.

Berikut adalah statistik yang luar biasa untuk mendukung klaim ini: 38 persen dari golnya di klub Jerman (ia juga bermain di tingkat kedua bersama Karlsruher SC) berasal dari tendangan bebas langsung!

Juga, siapa yang bisa melupakan eksploitasi di musim 2014-2015 ketika ia mencetak sembilan gol tendangan bebas untuk Bayer Leverkusen! Ya, sembilan dalam satu musim!

Sayangnya, kehebatan bola mati Calhanoglu menurun drastis setelah pindah ke AC Milan pada 2017. Sang pemain sejak itu hanya mencetak tiga gol dari tendangan bebas langsung.

4 dari 6 halaman

Aleksandar Kolarov

Aleksandar Kolarov adalah salah satu bek sayap paling produktif satu dekade terakhir. Pemain berusia 34 tahun telah mencetak sekitar 35 persen dari gol sepanjang kariernya lewat tendangan bebas, yang merupakan penghitungan mengesankan, terutama untuk seorang berposisi sebagai bek.

Mantan bintang Manchester City dan AS Roma ini sering disebut sebagai Roberto Carlos Serbia karena kehebatan bola mati yang dimilikinya, dan statistiknya dalam hal ini jelas pada kenyataannya ia memiliki beberapa kesamaan dengan legenda Brasil tersebut.

Penampilannya yang luar biasa untuk Serbia melawan Kosta Rika di Piala Dunia FIFA 2018 dan untuk AS Roma dalam pertandingan pramusim melawan Athletic Bilbao tahun lalu hanyalah beberapa contoh dari kehebatan mengesekusi tendangan bebas.

5 dari 6 halaman

Juninho Pernambucano

uninho Pernambucano atau dikenal dengan Juninho besar bersama tim raksasa Perancis, Lyon. Memainkan peran penting sebagai gelandang, Juninho berhasil mengantarkan Lyon merengkuh trofi Ligue 1 Prancis tujuh kali beruntun sejak musim 2001-02 sampai 2007-08.

Selain itu, total Juninho mengoleksi 44 gol freekick dari 100 gol bersama Les Gones. Total, Muninho telah mengoleksi 77 gol freekick dan memimpin daftar pencetak gol di kategori ini.

Juninho dikenal memiliki teknik tendangan bebas knuckle ball.

6 dari 6 halaman

Pele

Nama 'Pele' pasti muncul setiap kali pemain terbaik di persaingan elite sepak bola dibahas. Dia bermain di era yang sekarang dipelajari oleh sejarawan olahraga sebagai bagian dari generasi sepak bola yang ikonik. Prestasi sang legenda sangat mencengangkan.

Sang Dewa sepak bola Brasil mencetak 757 gol resmi yang menakjubkan untuk klub dan negara dalam 831 penampilan. Pele bermain selama lebih dari 20 tahun dan memiliki daftar penghargaan. baik individu maupun klub dan negara, yang membuatnya menjadi pemain terhebat dalam olahraga ini.

Pria berusia 79 tahun itu memenangkan tiga Piala Dunia FIFA bersama Brasil, lebih banyak dari pemain mana pun dalam sejarah, dan memenangkan yang pertama dalam 17 tahun dan 249 hari, yang merupakan rekor lain.

Tak hanya tajam sebagai seorang striker, ia sangat berbakat dalam hal tendangan bebas juga. Pencetak gol terbanyak Brasil mencetak 70 gol menakjubkan dari tendangan bebas langsung sepanjang kariernya.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer