Sukses


Karena 5 Alasan Ini, PSG Bisa Benamkan Manchester United pada Matchday 1 Liga Champions

Bola.com, Paris - PSG akan menghadapi Manchester United pada matchday 1 Liga Champions 2020/2021. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Parc des Princes, Rabu (21/10/2020) pukul 02.00 dini hari WIB.

PSG dan Manchester United sama-sama memiliki modal bagus jelang duel ini. Pasalnya, kedua tim sama-sama meraih kemenangan dalam laga terakhir mereka.

Akhir pekan kemarin, Les Parisiens menang empat gol tanpa balas atas Nimes. Sementara Setan Merah menghajar Newcastle dengan skor telak 4-1.

Meski performanya belum konsisten, Manchester United tak bisa diremehkan. Dengan pemain-pemain seperti Bruno Fernandes, Paul Pogba, hingga Marcus Rashford, wakil Inggris ini bisa menjadi lawan yang berbahaya.

Meski begitu, PSG tetap layak difavoritkan sebagai pemenangnya. Berikut alasan-alasannya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 6 halaman

Pertahanan Kuat

PSG memang sudah kehilangan Thiago Silva. Meski begitu, pertahanan tim asuhan Thomas Tuchel itu masih tetap kuat.

PSG sejauh ini baru kebobolan tiga gol dari tujuh pertandingan di Ligue 1. Mereka hanya kalah dari sang pemuncak klasemen Lille yang hanya kemasukan dua gol.

Saat bermain di kandang, PSG kemasukan dua gol di Ligue 1. Itu terjadi saat mereka kalah 0-1 dari Marseille dan menang telak 6-1 atas Angers. Tentu bakal jadi pekerjaan berat untuk lini depan Manchester United membongkar pertahanan PSG. 

3 dari 6 halaman

Lini Depan Tajam

Selain pertahanan kuat, PSG juga cukup tajam pada musim ini. Les Parisiens sudah mencetak 16 gol dari tujuh pertandingan di Ligue 1.

Pencetak gol terbanyak PSG saat ini adalah Kylian Mbappe. dengan koleksi empat gol di Ligue 1. Sementara Neymar sudah mengemas dua gol.

PSG tercatat hanya dua kali gagal mencetak gol dalam ajang Ligue 1 musim ini. Itu terjadi saat mereka kalah dari Lens dan Marseille.

4 dari 6 halaman

Rekor Lawan Manchester United

PSG punya catatan apik ketika menghadapi Manchester United. Dari tiga pertemuan terakhir, PSG masih unggul atas Setan Merah dengan dua kemenangan.

Manchester United berhasil menang sekali atas PSG. Itu terjadi pada pertemuan terakhir kedua tim.

Pada leg pertama Liga Champions 2018/2019, PSG mampu mengalahkan Setan Merah dengan skor 2-0. Namun MU bisa membalas di Parc des Princes dengan skor 3-1 yang membuat mereka lolos karena unggul agregat.

5 dari 6 halaman

Ancaman Mbappe

Kylian Mbappe merupakan pencetak gol terbanyak PSG pada musim ini. Ia sudah mengemas empat gol dan empat assist dari empat penampilan di Ligue 1.

Catatan tersebut membuat Manchester United perlu mewaspadai Mbappe. Lengah sedikit saja, Mbappe bisa membombardir gawang David de Gea.

Mbappe juga sudah pernah menjebol gawang Setan Merah. Itu terjadi saat Les Parisiens menang 2-0 di Old Trafford pada musim 2018/2019 lalu.

6 dari 6 halaman

Pertahanan Rapuh Manchester United

Pertahanan Manchester United pada musim ini bisa dibilang cukup rapuh. Setan Merah tercatat sudah kebobolan 12 gol dari empat kali penampilannya di Premier League.

Dari empat pertandingan itu, Setan Merah juga tidak pernah meraih clean sheet. Setiap tim yang berhadapan dengan mereka bisa merobek gawang David de Gea.

Paling besar terjadi pada laga kontra Tottenham di Old Trafford. Gawang De Gea bahkan kemasukan sampai enam kali.

 

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 20/10/2020)

Video Populer

Foto Populer