Sukses


Reaksi Berkelas Bruno Fernandes saat Didapuk Jadi Kapten Manchester United Melawan PSG

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mendapuk Bruno Fernandes menjadi kapten saat lawatan ke markas Paris Saint-Germain, Parc des Princes, di kancah Liga Champion, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB. Fernandes mengklaim sama sekali tidak menyangka akan dipercaya mengenakan ban kapten pada laga tersebut. 

Ban kapten Manchester United berpindah ke lengan Bruno Fernandes karena Harry Maguire absen akibat cedera. Pemilihan Fernandes tidak terlalu mengejutkan karena pemain Portugal itu menjadi figur yang populer di luar lapangan dalam sesi wawancara menjelang atau sesudah pertandingan. 

Fernandes mengakui kaget dengan keputusan itu, apalagi dirinya baru sekitar sembilan bulan memperkuat Setan Merah. Namun, reaksinya tetap berkelas. 

"Reaksi saya lucu, karena tentu saja saya tak menyangka akan menjadi kapten. Saya baru tahu di konferensi pers dan itu kocak karena saya tidak menyangka, tetapi sangat gembira," kata Fernandes saat ditanya reaksinya setelah tahu dipilih menjadi kapten pada laga kontra PSG, seperti dilansir situs Manchester United, Selasa (20/10/2020). 

"Sebuah kehormatan bagi saya mengapteni klub sebesar ini dan menjadi kapten tim. Anda akan mengenakan ban kapten, tapi Anda perlu tetap menjadi sosok yang sama dan kepemimpinan yang dibutuhkan tetap sama seperti sebelumnya."  

"Saya rasa setiap orang punya cara kepemimpian sendiri-sendiri untuk menjadi seorang pemimpin. Pertandingan ini akan sama bagi saya dan pemain lain. Bedanya hanya saya akan mengenakan ban kapten di lengan," imbuh Bruno Fernandes

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kapten yang Keras

Mengenakan ban kapten bukan pengalaman baru bagi Bruno Fernandes. Dia juga menjadi kapten di tim lamanya, Sporting Lisbon. 

Sosok kapten seperti apa Bruno Fernandes itu?

"Saya pemain yang keras (tertawa), jadi saya tidak akan hanya jadi kapten yang keras. Saya selalu berbicara dengan rekan-rekan setim, berusaha membantu mereka," tutur Fernandes. 

"Seperti yang saya bilang sebelumny, ini tak akan berbeda dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya. Jadi saya akan menjadi Bruno yang sama. Tapi, mengetahui menjadi kapten, mungkin saya akan lebih bertanggung jawab dibanding sebelumnya." 

Solskjaer tampaknya memercayakan ban kapten kepada Fernandes karena pengaruh besarnya untuk klub meskipun belum terlalu lama berada di Old Trafford. 

"Ya, bagi saya ini kejutan karena belum lama saya di klub ini. Tapi, saya rasa ini penting bagi saya, menjadi kapten, dan itu menunjukkan pelatih menyukai saya dan ingin saya berada di sini dan memercayai kepemimpinan saya," tegas Fernandes. 

Sumber: Manchester United

Video Populer

Foto Populer