Sukses


MOTION GRAFIS: Alvaro Morata Cetak 2 Gol, Juventus Bungkam Dinamo Kiev di Kandang

Bola.com, Jakarta Juventus mengawali laga perdana Liga Champions 2020-2021 dengan sempurna. Bertandang ke markas Dynamo Kiev, Alvaro Morata borong 2 gol untuk memastikan kemenangan Si Nyonya Tua. Laga tersebut berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Juventus.

Pertandingan dimulai dengan tempo sedang. Kedua tim tampak berhati-hati, tidak banyak pergerakan signifikan pada 10 menit pertama.

Dynamo Kiev tampak menerapkan garis pertahanan dalam, membiarkan Juve menyerang dan menunggu kesempatan serangan balik.

Pasukan Andrea Pirlo terus menekan, serangan demi serangan, tapi tidak ada yang benar-benar berbahaya. Tim tuan rumah masih bisa menahan ancaman tim tamu hingga menit ke-20.

Dynamo Kiev betul lebih defensif, tapi serangan balik mereka patut diwaspadai. Tsygankov beberapa kali menerima bola di wilayah berbahaya, meski masih kurang maksimal.

Pola permainan ini terus bertahan hingga memasuki 10 menit akhir. Juve membutuhkan pemain bintang dan sentuhan pemungkas untuk menciptakan peluang.

Tidak ada gol di babak pertama. Dynamo Kiev berhasil membuta Juve frustrasi, skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Memasuki babak kedua, Juventus langsung menggebrak petahanan Dinamo Kiev. Belum satu menit berlangsung, Morata cetak gol pertamanya pada laga ini. Ia mencetak gol memanfaatkan bola muntah dari tendangan Dejan Kulusevski.

Masih seperti babak pertama, jalannya pertandingan tetap seimbang. Bahkan beberapa tendangan yang dilesakkan pemain Dynamo Kiev mengancam gawang Wojciech Scezney.

Menjelang berakhirnya pertandingan, tepatnya menit ke-84, Morata menggandakan keunggulan Juventus. Golnya kali ini memanfaatkan umpan dari Juan Cuadrado. Meskipun mendapatkan pengawalan, namun sundulan Morata mendarat mulus ke gawang yang dijaga Georgi Bushchan.

Berkat 2 gol yang dicetak Alvaro Morata, Juventus berhasil kalahkan Dynamo Kiev pada matchday pertama Liga Champions 2020-2021, Selasa (20/10/2020).

Video Populer

Foto Populer