Sukses


Catat Nih, Ada 5 Poin Penting dari Pesta Gol Barcelona : Rekor Lionel Messi dan Cacat Gerard Pique

Bola.com, Jakarta - Barcelona melewati Matchday 1 Liga Champions 2020/2021 dengan mudah. Berlaga di Estadio Camp Nou, Barcelona menggelontorkan lima gol ke gawang Ferencravos, dan hanya dibalas satu.

Lima gol Barcelona lahir via aksi Lionel Messi (27'), Ansu Fati (42'), Philippe Coutinho (52'), Pedri (82') dan Ousmane Dembélé (89'). Sementara itu, gol balasan tim tamu berasal dari penalti Ihor Kharatin (70').

Hasil tersebut menjadi catatan awal yang manis bagi Barcelona guna memburu trofi Liga Champions musim ini. Kemenangan ini membuat Barcelona berada di puncak klasemen sementara Grup G, unggul selisih gol atas Juventus.

Ada beberapa catatan menarik usai laga Barcelona kontra Ferencravos yang layak menjadi perhatian :

 

Video Barcelona

2 dari 6 halaman

1. Awal Bagus

Barcelona tampil menawan sepanjang pertandingna ketika menjamu Ferencravos. Setidaknya, mereka tampil sangat rapi dan membuat lawan tak bisa mengembangkan permainan.

Hasil ini membuat armada Ronald Koeman bisa lebih percaya diri dalam mengarungi kompetisi Eropa musim ini. Barcelona juga membuktikan diri bisa bangkit, setelah akhir pekan lalu kalah di Liga Spanyol.

 

3 dari 6 halaman

2. Catatan Menawan Lionel Messi

Lionel Messi masih menjadi lakon yang selalu mengiringi perjalanan Barcelona. Sang Messiah mencetak satu gol dan membuat catatan bagus.

Messi tercatat dalam buku sejarah Liga Champions. Bintang Argentina itu menjadi orang pertama yang bisa membuat gol di 16 musim Liga Champions secara beruntun.

Gol tersebut menambah koleksi Lionel Messi di Liga Champions. Sekarang La Pulga sudah mengemas 116 gol di kompetisi elite antarklub Eropa ini.

 

4 dari 6 halaman

3. Dua Bintang Muda

Ronald Koeman memainkan Ansu Fati dan Pedri saat menghadapi Ferencvaros. Kedua pemain tersebut ternyata mampu menjawab kepercayaan dari sang pelatih dengan mencetak gol.

Fati mencetak gol di menit ke-42 setelah memanfaatkan umpan gemilang dari Frenkie de Jong. Gol tersebut membawa Barca unggul dua gol menjelang jeda turun minum.

Sementara itu, Pedri mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-82. Itu merupakan gol pertama Pedri pada debut di panggung Liga Champions.

 

5 dari 6 halaman

4. Cacat Gerard Pique

Gerard Pique mendapat kartu merah pada menit ke-68. Ia diusir wasit setelah menarik Tokmac Nguen di kotak penalti Barcelona.

Meski harus bermain dengan 10 pemain, Barcelona masih bisa menang. Hebatnya, mereka bisa menambah dua gol dari Pedri dan Ousmane Dembele.

Sayang, aksi buruk Pique membuatnya absen pada laga Liga Champions saat Barcelona berjumpa Juventus di Allianz Stadium.

 

6 dari 6 halaman

5. Awas Real Madrid

Barcelona secara mengejutkan kehilangan poin pada laga Liga Spanyol, akhir pekan lalu. Mereka gagal menikmati tambahan angka setelah kalah dari Getafe.

Hasil buruk tersebut menjadi tanda tanya, karena Barcelona akan bersua Real Madrid, akhir pekan ini. Nah, kemenangan besar atas Ferencravos membuat publik gembira.

Setidaknya, Barcelona sudah mengirim pesan ke kubu Real Madrid kalau mereka telah bangkit. So, hati-hati ya Real Madrid.

Sumber : Bola.net, SkySports

Video Populer

Foto Populer