Sukses


MOTION GRAFIS: Nasib Alexandre Pato Kini, Mantan Bintang AC Milan yang Tak Memiliki Klub di Umur 31 Tahun

Bola.com, Jakarta Alexandre Pato memang pernah menjadi bintang di AC Milan, namanya dulu begitu terkenal kala menjaga lini tengah dari raksasa Italia tersebut.

Namun, dirinya kini sudah tak seperti dulu saat berada di Milan. Ia kini belum memiliki klub baru setelah diberhentikan oleh Sao Paulo.

Agustus lalu, kontrak Pato diputus oleh Sao Paulo. Meski kebanyakan klub saat ini memilih merekrut pemain secara gratis, akan tetapi rupanya belum ada yang berminat menggaet pemain berjuluk Si Bebek tersebut.

Nama Alexandre Pato mulai dikenal saat ketika ia pecahkan rekor Pele di usia yang ke-17 tahun. Ia berhasil mencetak gol termuda dari kompetisi antarklub yang digelar FIFA.

Tak lama kemudian, Pato pun direkrut Milan dan pada 2008 silam, ia kembali memecahkan rekor Pele dengan menjadi debutan yang mencetak gol tercepat bagi Brasil.

Pato menjalani masa-masa yang indah bersama Milan. Total, ia bermain sebanyak 150 kali dan mencetak 63 gol selama enam musim memperkuat Rossoneri.

Namun, ia kemudian pindah ke daratan Inggris, disana ia bermain untuk The Blues, Chelsea. Bisa dibilang kariernya di Chelsea merupakan salah satu karir yang tidak berhasil.

Bagaimana tidak ia hanya mencetak 1 gol dan hanya bermain dua kali di klub yang bermarkas di Stamford Bridge.

Tidak berhenti disitu, ia pergi meninggalkan Inggris menuju Spanyol. Villarreal adalah rumah berikutnya untuk Alexandre Pato. Namun, disana juga kariernya kurang menonjol dan hanya bertahan semusim.

Setelah bermain di Spanyol, ia sempat mencicipi daratan Asia saat dirinya bermain di Tianjin Quanjian. Disana ia cukup produktif dengan cetak 36 gol di 60 laga.

Dua tahun terakhir Pato kembali ke Sao Paulo dan bermain sebanyak 35 kali dengan mencetak sembilan gol sebelum kontraknya diputus.

Kini Alexandre Pato masih belum meiliki klub setelah terakhir ia bermain untuk Sao Paulo. Mantan bintang AC Milan ini terbilang masih produktif diusianya yang ke-31 tahun

Video Populer

Foto Populer