Sukses


Deja Vu Yang Tak Biasa untuk Arsitek Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United berhasil mengulangi catatan gemilang musim lalu di markas Paris Saint-Germain (PSG). Pada Matchday 1 Liga Champions 2020/2021, tadi malam, Manchester United membawa pulang tiga angka setelah unggul 2-1.

Kemenangan tersebut menjadi pengulangan terhadap apa yang terjadi tahun lalu. Apalagi, gol penentu kemenangan lahir via Marcus Rashford pada menit-menit akhir, nyaris identik dengan peristiwa musim lalu.

Pada pertandingan tersebut, gol pembuka Manchester United lahir via penalti Bruno Fernandes. Skor imbang setelah PSG mendapat gol lewat bunuh diri Anthony Martial. Gol Marcus Rashford pada menit ke-87 menjadi biang deja vu terjadi.

Sayang, kali ini pertandingan tak ada hiruk pikuk dari fans kedua tim. Protokol kesehatan agar tak terpapar COVID-19 memaksa mereka bermain dengan pintu yang tertutup dari kunjungan penonton.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyadari ketiadaan penonton jadi sangat terasa dalam pertarungan tadi malam. Pada pertemuan sebelumnya, ia masih bisa mendengar sorak-sorai fans Manchester United yang tenggelam dalam kegembiraan.

 

Video Manchester United

2 dari 3 halaman

Rasa Berbeda

"Rasanya berbeda dari terakhir kali kami menang di sini, ini baru awal dari fase grup, namun kami telah mengalahkan tim yang fantastis," ujar Solskjaer, di SkySports.

Solskjaer sadar, tanpa penonton bisa berarti suasana hambar. Namun, ia memastikan euforia ini menjadi spirit agar bisa tampil konsisten meraih kemenangan. "Kami memang pantas menang," tegasnya.

Pada pertarungan seru tersebut, Manchester United tampil beda. Solskjaer menempatkan formasi tiga bek, yakni Axel Tuanzebe, Victor Lindelof dan Luke Shaw.

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Salah

Banyak yang memprediksi pertahanan Manchester United bakal menjadi sasaran empuk barisan depan PSG. Semua tak terbukti, dan Neymar - MBappe seolah tak berkutik.

"Saat anda bertandang ke markas tim seperti ini, melawan Neymar dan Mbappe, Anda harus bertahan dengan baik dan kiper harus melakukan penyelamatan," sebut Solskjaer.

Kini, formasi kejutan ala Solskjaer harus terus membuktikan diri. Setidaknya, pada akhir pekan ini, armada Manchester United akan mendapat ujian ketika bersua Chelsea di panggung Premier League 2020/2021.

Sumber : SkySports, Bola.net

Video Populer

Foto Populer