Sukses


Pemain dengan Performa Terbaik dan Terburuk Saat Manchester United Mengalahkan PSG: Beda Nasib Dua Kapten Tim

Bola.com, Paris - PSG harus mengakui keunggulan Manchester United dalam ajang Liga Champions. Mereka takluk dengan skor 1-2 atas wakil Inggris tersebut.

PSG menjamu Setan Merah di Parc des Princes pada matchday pertama Grup H Liga Champions 2020/2021. Bermain di kandang sendiri, PSG justru harus gigit jari.

Manchester United unggul lebih dulu di menit ke-24 lewat penalti Bruno Fernandes. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer mendapat penalti setelah Abdou Diallo melanggar Anthony Martial di kotak terlarang.

PSG sempat menyamakan kedudukan di menit ke-55 lewat gol bunuh diri Anthony Martial. Namun, tim tamu akhirnya memastikan kemenangan melalui Marcus Rashford tiga menit jelang pertandingan usai.

Berkat kemenangan ini, Setan Merah menempati posisi kedua Grup H dengan koleksi 3 poin. Sementara Neymar dkk berada di posisi juru kunci dengan nirpoin.

Lantas, siapa pemain yang menunjukkan performa terbaik dan terburuk di laga ini? Yuk scroll ke bawah untuk melihatnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 6 halaman

David de Gea

Kiper Manchester United David De Gea berhasil mencuri perhatian saat bermain melawan PSG. Ia tampil sangat bagus dalam pertandingan tersebut.

Selama 90 menit pertandingan, De Gea tercatat melakukan lima penyelamatan. Tiga di antaranya dari peluang PSG di dalam kotak penalti.

Gawang De Gea memang kebobolan satu gol. Namun, itu bukan berasal dari pemain PSG melainkan bunuh diri Anthony Martial. Secara keseluruhan, WhoScored memberi rating 7,7 untuk performa De Gea.

3 dari 6 halaman

Idrissa Gueye

Idrissa Gueye bermain sejak menit awal dalam pertandingan melawan Manchester United. Namun, penampilan Gueye jauh dari kata memuaskan.

Gueye terlihat sangat pasif dalam menguasai bola. Gelandang asal Senegal itu juga bukan dirinya yang biasa merusak serangan balik lawan.

Mantan pemain Everton itu akhirnya ditarik keluar saat jeda. Posisinya digantikan oleh Moise Kean. Secara keseluruhan, WhoScored memberi rating 5,9 untuk performa Gueye.

4 dari 6 halaman

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes didapuk sebagai kapten dalam pertandingan ini. Ia tampil cukup bagus dalam pertandingan melawan PSG.

Fernandes sempat gagal mengeksekusi penalti. Beruntung, wasit meminta penalti tersebut diulang dan pemain Portugal itu bisa melakukan tugasnya dengan baik.

Mantan pemain Udinese itu melepas empat tembakan di mana dua di antaranya tepat mengarah ke gawang. Selain itu, Fernandes juga mencatatkan lima tekel sukses dalam pertandingan tersebut.

WhoScored memberi rating 7,8 untuk performa Fernandes.

5 dari 6 halaman

Presnel Kimpembe

Presnel Kimpembe merupakan kapten PSG dalam pertandingan ini. Ia mendapat peran tersebut setelah Thiago Silva hengkang ke Chelsea.

Namun, pemain asal Prancis itu gagal membawa timnya meraih kemenangan saat melawan Manchester United. Performa Kimpembe juga terlihat cukup buruk.

Dia gagal melakukan beberapa tekel dan kesulitan menghalau beberapa pergerakan pemain Setan Merah. Secara keseluruhan, WhoScored memberi rating 5,9 untuk performa Kimpembe.

6 dari 6 halaman

Marcus Rashford

Marcus Rashford tampil sangat bagus pada laga ini. Bermain di penyerang, pemain Inggris itu menjadi momok bagi pertahanan PSG.

Rashford membuat empat shots dalam pertandingan tersebut di mana hanya satu yang tidak tepat sasaran. Pemain 22 tahun itu juga berhasil melakukan drible sebanyak dua kali.

Yang terpenting, Rashford menjadi penentu kemenangan timnya. Ia mencetak gol pada menit ke-87 sehingga Setan Merah bisa membawa pulang tiga poin dari markas PSG.

Secara keseluruhan, WhoScored memberi rating 8 untuk performa Rashford.

 

Sumber: Whoscored

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 21/10/2020)

Video Populer

Foto Populer